eSports

Malangnya Nasib EVOS: Tak Lolos PMPL ID Season 4, Dikomentari Tim Rival

Rabu, 21 Juli 2021 13:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS. Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS.

INDOSPORT.COM - Betapa malangnya nasib EVOS Reborn, tim yang malang-melintang di kancah Asia Tenggara, namun justru tidak lolos ke ajang PMPL Indonesia Season 4.

EVOS Reborn secara mengejutkan gagal melaju ke ajang PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 4, karena gagal finis di posisi 9 besar grand final PMNC 2021.

Hal yang lebih menyakitkan, EVOS Reborn memiliki total poin yang sama dengan Zone Esports di posisi kesembilan. Microboy dkk. hanya terpaut satu placement point saja. 

Hasil ini tentu saja di luar dugaan, sebab banyak pengamat game eSports PUBG Mobile yang sebelumnya mendukung dan memprediksi jika EVOS Reborn akan juara.

Prediksi ini tak lepas dari prestasi tim EVOS yang selalu unggul di level nasional. EVOS ialah juara kedua PINC 2018, juara pertama PINC 2019, dan juara kedua di PINC 2020.

EVOS Reborn diperkuat oleh sejumlah pro player berkualitas, sebut saja Microboy (eks juara dunia PUBG), kF, RedFace, Auroo, dan Lyzerg, serta dilatih oleh Steven 'S1nyo'.

Bahkan, beberapa waktu lalu, EVOS Reborn mewakili Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Asia Tenggara (PMPL SEA) Finals Season 3, dan meraih juara kedua.

Sulit untuk membayangkan bagaimana EVOS Reborn bisa gagal di PMNC 2021, dan tidak akan ikut serta dalam PMPL Indonesia Season 4 yang sangat prestisius di Tanah Air.

Sehingga, sejumlah pro player PUBGM dari tim Bigetron Red Aliens, yang notabene ialah rival abadi bagi EVOS Reborn, turut memberi semangat kepada Microboy dkk.

"Ayo semangat lagi EVOS latihannya, kalau bisa ditambah lagi jamnya, kalau perlu 24 jam. Semangat terus EVOS!" ungkap Ryzen, mantan rekan duet Microboy di Bigetron RA.

"Jangan sedih dan jangan cepat puas ya EVOS, karena masih banyak turnamen yang lainnya. Kecewa, walaupun sudah dapat SEA tapi nggak lolos turnamen paling bergengsi di Indonesia," ujar Zuxxy, player Bigetron RA.