eSports

Selamat Tinggal PES! Konami Resmi Perkenalkan eFootball

Rabu, 21 Juli 2021 22:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu game eSports bergenre sepak bola ternama yakni Pro Evolution Soccer (PES) besutan Konami, resmi berubah nama menjadi eFootball.

PES merupakan salah satu game familier bagi banyak orang. Konami pun  melakukan perjudian besar dengan mengubah nama game sepak bola tersebut menjadi eFootball.

Perubahan nama ini dikonfirmasi pada Rabu (21/07/21). Selain PES, game sepak bola Winning Eleven yang dikenal di Jepang juga diubah menjadi eFootball.

Perubahan ini sendiri tak hanya terjadi pada nama saja, Konami bahkan menanggalkan sistem lama dan memulai sistem Digital untuk eFootball tersebut.

Dalam eFootball ini, Konami memastikan game sepak bola tersebut bisa dimainkan secara gratis di semua platform dan dapat di Download serta tak lagi menggunakan CD.

Nantinya, Konami akan memberlakukan Update berkala, tak seperti PES yang selalu keluar di tiap tahunnya seperti PES 2017 ataupun PES dengan edisi tahun lainnya.

Selain itu, Konami akan menggunakan Unreal Engine 4 yang merupakan salah satu Software pembuat game terbaik untuk eFootball sendiri.