Konami Siap Kucurkan Rp28 Miliar untuk Turnamen eFootball PES 2020

Jumat, 23 Agustus 2019 18:31 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© es.me
Game pes 2020. Copyright: © es.me
Game pes 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu developer game besar dunia, yaitu Konami baru-baru ini mengganti nama game barunya yang sebelumnya Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball PES 2020. Konami pun sudah berencana untuk membuat sebuah turnamen eSports untuk game barunya ini dengan total hadiah 2 juta Dollar AS (sekitar Rp28 miliar).

Konami berhasil menggebrak dunia game dengan banyaknya lisensi yang mereka dapatkan untuk eFootball PES 2020, seperti Serie A Italia, lalu Piala Eropa 2020 atau EURO 2020, dan juga beberapa klub besar eropa seperti Manchester United, Juventus, Barcelona, dan juga Bayern Munchen.

Konami seakan tidak puas, mereka terus membuat kejutan-kejutan baru. Seperti yang terbaru melalui twitter resmi dari @eFootballpes, mereka menyampaikan akan membuat sebuah turnamen game eFootball PES 2020 dengan total hadiah lebih dari 2 juta Dollar AS atau sekitar 28 miliar Rupiah.

Konami pun telah menjabarkan mengenai detail dari kompetisi eFootball PES 2020 ini, kompetisi ini nantinya kan dibagi menjadi dua kategori, yaitu eFootball.Open dan eFootball.Pro.

Untuk Kategori eFootball.Open akan menggantikan fitur PES League yang akan dapat diikuti oleh semua pemain game eFootball PES 2020 dari seluruh platform melalui mode anyar, Matchday. Format pertandingannya yaitu 1 lawan 1.

Setiap pemain akan dipisahkan sesuai dengan level permainan mereka, pemain yang berada dikelas tertinggi akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan uang hadiah dengan cara maju ke putaran final regional dan final dunia setelah melakukan kualifikasi online.

Untuk kategori eFootball.Pro akan mempertandingkan pemain terbaik yang menjadi representasi tim-tim sepak bola Eropa dan mewakili nama klub mereka masing-masing. Format permainannya akan 3 lawan 3 co-op.

Selain 2 kompetisi besar eFootball.Pro dan eFootball.Open, Konami pun akan membuat kompetisi eFootball di beberapa region, yakni UEFA eEURO 2020, THAI LEAGUE, Asia Competition, Japan Competition, dan Americas Competition.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%