eSports

Jaring Atlet Esports Baru, Garena Hadirkan Rangkaian Turnamen Free Fire 2021 Fall Season

Jumat, 13 Agustus 2021 17:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© 1Mobile
Sejumlah cabang olahraga terdapat dalam game e-sport, Free Fire. Copyright: © 1Mobile
Sejumlah cabang olahraga terdapat dalam game e-sport, Free Fire.

INDOSPORT.COM – Garena kembali menghadirkan turnamen Free Fire Master League Season IV dan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall yang masuk dalam rangkaian turnamen Free Fire 2021 Fall Season untuk mencari bibit atlet Esports baru.

Garena secara resmi kembali menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall dengan masih mengusung konsep dua divisi utama dalam dalam seri FFML Season 4.

“Komitmen Garena untuk konsisten mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia hadir melalui berbagai inisiatif.

“Seperti turnamen berskala nasional-internasional, pencarian talenta baru di dunia esports, maupun kerjasama dengan berbagai multi-stakeholder baik dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya,” tutur Hans Saleh dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Hans Saleh juga menambahkan bahwa fokus utama penyelenggaraan turnamen ini untuk melahirkan atlet-atlet Esport baru di Indonesia.

“Khususnya kali ini kami menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire terbesar di Indonesia untuk season Fall 2021.

“Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Free Fire Master League (FFML) Season IV akan kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya.

Tim beranggotakan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sementara talenta-talenta esports semi-pro akan bertanding di divisi 2 yang nantinya berisi 18 tim dari sebelumnya 12 tim.

Tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar 1,5 Miliar rupiah untuk FFML Season IV Divisi 1 dan 2, serta 800 Juta rupiah nantinya di FFIM 2021 Fall.