eSports

Rayakan Ultah ke-4, Garena Free Fire Bagi-bagi Hadiah Mewah

Senin, 23 Agustus 2021 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Garena
Perayaan ulang tahun ke-4 Garena Free Fire. Copyright: © Garena
Perayaan ulang tahun ke-4 Garena Free Fire.

INDOSPORT.COM - Garena Free Fire akan merayakan ulang tahun ke-4 dengan tajuk Pesta 4niversary yang akan diisi dengan beragam rangkaian kegiatan.

Garena Free Fire akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari turnamen bertajuk Tourniversary, acara perayaan berhadiah mobil, motor, handphone, dan TV, hingga pesta puncaknya bersama beberapa artis Tanah Air.

Pesta perayaan ulang tahun ke-4 ini nantinya akan disiarkan melalui dua televisi nasional, FaceBook, dan YouTube Free Fire pada 27 Agustus 2021, pukul 19.00 - 20.00 WIB.

 “Di bulan ini kita bersama menjadi saksi sebuah milestone luar biasa yang berhasil dicapai oleh Garena Free Fire.”

“Semenjak pertama kali diluncurkan di 2018, Free Fire bertujuan untuk terus menjadi sebuah platform hiburan yang dapat merangkul gamers dari seluruh kalangan dan bermain bersama di satu arena,” tutur Produser Game Free Fire Indonesia, Christian Wihananto.

“Selama 4 tahun ini kita lihat bersama bahwa Free Fire telah bertumbuh menjadi sebuah game yang berkembang pesat dan dimainkan oleh ratusan juta pemain setiap harinya.

“Melalui acara ini, saya ingin mengajak Survivors untuk berbagi keseruan bersama dan bersatu merayakan 4nniversary Free Fire!,” lanjutnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2018, Free Fire telah mencapai lebih dari 150 juta pemain harian di kuartal 2 tahun 2021 secara global. Selain itu, game bertema Battel Royale ini telah melesat menjadi sebuah titel esports besar melalui berbagai kejuaraan dan turnamen.

Ratusan turnamen esports Free Fire juga telah diadakan secara berjenjang, tidak hanya oleh Garena, tetapi juga oleh komunitas, serta bersama beberapa perusahaan ternama, hingga dengan pemerintah.

Garena juga telah memberangkatkan ratusan pemain Free Fire dengan latar pro player esports maupun konten kreator untuk mewakili Indonesia ke ajang turnamen tingkat internasional.

Animo serupa juga ditunjukkan oleh terus meningkatnya jumlah penonton turnamen esports Free Fire di seluruh dunia. Tercatat, turnamen internasional FFWS 2021 Singapura menerima gelar sebagai turnamen esports dengan Peak Viewership (jumlah penonton secara bersamaan) paling tinggi di dunia dengan angka 5,4 juta penonton.

“Berbagai pencapaian ini tidak lepas dari dukungan seluruh Survivors, dan tim Garena yang bekerja tanpa lelah untuk menghadirkan berbagai konten terbaik, turnamen termegah, kolaborasi apik, serta fitur-fitur inovatif di dalam game Free Fire. Kami sangat bangga dan ini merupakan sebuah permulaan dari apa yang akan datang nantinya,” tambah Chris.