eSports

Dominan, Belletron Ace dan GSpace Commander Melaju ke UniPin SEACA MAJOR 2021

Senin, 30 Agustus 2021 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© seaca.gg
UIC Road to SEACA 2021 Copyright: © seaca.gg
UIC Road to SEACA 2021

INDOSPORT.COM – Dua tim eSports, Belletron Ace dan GSpace Commander berhasil melaju ke ajang UniPin SEACA MAJOR 2021 usai mendominasi klasemen UIC Road to SEACA 2021.

GSpace Commander menduduki peringkat pertama papan klasemen final public di turnamen UIC Road to SEACA berakhir Minggu (22/8/21) lalu. Sehari sebelumnya ada Belletron Ace sudah terlebih dahulu menunjukkan dominasi atas 15 tim ladies lainnya.

Melalui UIC Road to SEACA, masing-masing delapan tim terbaik dari ladies tournament dan public tournament selanjutnya berhak mendapatkan kursi di babak main event UniPin SEACA MAJOR 2021, di mana mereka akan berhadapan dengan pemain esports lain dari negara-negara di Asia Tenggara.

Sekadar informasi, UIC Road to SEACA merupakan rangkaian babak kualifikasi dari UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA). Pada musim lalu, UniPin SEACA harus vakum karena pandemi, tahun ini penyelenggarannya kembali dan bekerjasama dengan Indomaret.

Terdapat total lebih dari 150 tim eSports bergabung demi memperebutkan prizepool sejumlah 50.000.000 serta kesempatan tampil di panggung utama UniPin SEACA, sebagaimana rilis yang diterima redaksi INDOSPORT.

Ladies tournament ini telah dibuka pada 14 Agustus kemarin dan diikuti semifinal pada hari berikutnya. Ada 16 tim yang berhasil melalui semifinal dipertemukan dengan 4 invited teams yaitu, ONIC Glory, Belletron Ace, GPX Wonder dan Alter Ego Dione.

Tiga invited teams yang hadir mampu mengungguli tim-tim semifinal lain, kecuali ONIC Glory. Daftar tim-tim ladies yang berhak menuju UniPin SEACA MAJOR 2021 di antaranya:

Belletron Era, Alter Ego Dione, Bonafide Artemis, Lunanera Elaine, VOIN VOS Ladies, Skylightz Zoe, Geek Fam Girls, dan terakhir ialah Capital 9 Axe