eSports

Siap-siap, IFeL Liga 1 Bakal Balik Lagi: Faidan dan Ferry jadi Unggulan

Kamis, 7 Oktober 2021 21:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL).

INDOSPORT.COM - Siap-siap, kompetisi Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 1 akan kembali. Dua pemain musim lalu, Rizky Faidan dan Ferry Gumilang menjadi favorit.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim sepak bola Liga 1, memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pada kompetisi IFeL Liga 1 2020 lalu, Rizky Faidan dari PSS Sleman berhasil menjadi juara, menaklukkan Ferry Gumilang dari Arema FC di final dengan agregat 2-1.

Belakangan, seiring dengan popularitas PES yang makin naik di Indonesia, game sepak bola virtual ini turut memeriahkan PON Papua 2021 cabang olahraga Esports.

Duet combo dari Rizky Faidan dan Ferry Gumilang yang sama-sama mewakili Jawa Barat, berhasil melaju ke final dengan mulus dan menantang wakil Kalimantan Selatan.

Lewat kerja sama apik dan pengalaman yang unggul atas lawannya, Rizky Faidan dan Ferry Gumilang sukses menjegal duet Rommy HW dan M. Riza dengan skor 2-1.

Alhasil, Rizky Faidan dan Ferry Gumilang berhak membawa pulang medali emas, sekaligus meraih popularitas tinggi, dan difavoritkan di IFeL Liga 1 2021 mendatang.

Ya, berdasarkan informasi dari akun media sosial resmi @ifel.id, IFeL Liga 1 bisa saja akan digelar pada akhir bulan Oktober ini.

"Sekilas Redaksi Info IFeL ingin melaporkan bahwa warga sudah tidak sabar menunggu IFeLeague 1," tertulis di laman Instagram.

"Dikabarkan bahwa IFeLeague 1 akan bergulir di akhir bulan, tapi Mimin belum tahu juga sih," lanjutan dari rilis tersebut.