eSports

Welcome! Bali United hingga Persiraja Ramaikan Ajang eSports IFeLeague 1

Rabu, 20 Oktober 2021 16:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
Podium juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20).4 Copyright: © Martini/INDOSPORT
Podium juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20).4

INDOSPORT.COM - Ada penantang baru di ajang eSports Indonesian Football eLeague (IFeLeague) 1 tahun ini. Bali United FC dan Persiraja juga akan ikut serta berkompetisi.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Berbeda dengan IFeL Liga 1 2020 lalu, kali ini IFeLeague 2021 hadir dengan terobosan baru, bekerja sama dengan PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Apalagi, dengan hadirnya game eSports PES sebagai cabang olahraga eksibisi di PON XX Papua 2021, maka peminat game eFootball makin tinggi di berbagai daerah.

Untuk itu, IFeLeague 1 menjadi turnamen eSports paling dinanti tahun ini, di mana sejumlah klub Liga 1 akan mengirim pemain terbaiknya untuk mengikuti perburuan trofi.

Tahun lalu, PSS Sleman menjadi juara usai menjegal Arema FC. Ada pula tim Madura United, Persita Tangerang, Barito Putera, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persik Kediri, PSM Makassar, dan Borneo FC.

Tahun ini, berbekal kerja sama dengan PSSI dan Oxtrade sebagai sponsor utama, maka diprediksi akan lebih banyak tim Liga 1 yang ikut serta meramaikan ajang IFeLeague 1.

Empat tim anyar yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di IFeLeague 1 2021 ialah klub Bali United FC, Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, hingga Bhayangkara FC.

Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh akun resmi @ifel.id, di mana akan ada tambahan empat tim peserta, namun Persija dan PSM memutuskan untuk absen di ajang tahun ini.

"Bali United FC menjadi tim terakhir yang bergabung ke dalam kompetisi IFeLeague 1. Musim ini akan menjadi musim perdana bagi Serdadu Tridatu, dan pastinya membuat kompetisi ini menjadi semakin panas."