eSports

Top Skor Sementara IFeLeague 1: Madura United Ketar-Ketir, Baim Melejit

Rabu, 17 November 2021 15:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar pencetak gol dan peraih gelar top skorer sementara dari ajang Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 di pekan ketiga.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Pada pekan ketiga yang digelar Sabtu dan Minggu, 13-14 November lalu, ada banyak kejutan yang terjadi di lapangan virtual.

Misalnya, PSS Sleman yang menjadi juara bertahan dan mengandalkan Rizky Faidan, justru saling berbalas gol dengan debutan, Puspamba 'Baim' dari tim Bhayangkara FC.

Hal ini justru menguntungkan Baim, karena sebelumnya ia sudah mengoleksi banyak gol. Tambahan sembilan gol di pekan ini membuatnya masuk 5 besar top skorer.

Namun, catatan itu belum mampu menyalip dominasi Elga Cahya Putra dari Borneo FC. Pro player asal Lampung itu sudah meraup total 27 gol hingga pekan ketiga IFeLeague.

Catatan yang sama juga ditorehkan oleh Ady Q-wa dari Madura United. Meski sudah melesakkan 27 gol hingga pekan ketiga, tapi Laskar Sape Kerrap justru makin ketar-ketir.

Ya, kabar buruk tengah menimpa Ady Q-wa. Pemain PES senior itu dianggap melakukan pelanggaraan kode etik, sehingga harus didiskualifikasi dari turnamen IFeLeague.

Madura United mendapat pengurangan enam poin, namun belum diketahui, apakah 27 gol yang telah ditorehkan Q-wa diakui atau tidak, meski sang pemain akan diganti.

Di sisi lain, Baim sebagai pendatang baru di IFeLeague, sudah mencetak total 26 gol ke gawang lawan. Hal ini melanjutkan rekornya yang pernah mengukir 115 gol di IFeL Liga 2.