eSports

Klasemen IFeLeague 1 Pekan 3: Borneo FC Betah di Pucuk, PSS Sleman Turun Tahta

Senin, 15 November 2021 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan klasemen sementara kompetisi Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 pekan 3, yang digelar pada Minggu (14/11) kemarin.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Sempat bertengger di puncak klasemen pekan kedua IFeLeague, PSS Sleman yang mengandalkan pro player berpengalaman, Rizky Faidan pun harus tergusur dari tahta.

Rizky Faidan sempat ditumbangkan oleh Rommy Hadiwijaya dari tim Barito Putera, kemudian ditahan imbang oleh Puspamba 'Baim', pemain andalan Bhayangkara FC.

Alhasil, PSS Sleman saat ini harus puas di posisi keempat klasemen sementara, dan perlu kerja ekstra keras untuk bisa kembali mengkudeta posisi teratas di IFeLeague 1.

Di sisi lain, Borneo FC dan Madura United masih saling sikut untuk menjadi tim terbaik. Bagaimana tidak, Elga Cahya Putra maupun Adhie Q-wa sama-sama mengemas 22 poin.

Borneo FC hanya unggul win rate daripada Madura United, sehingga kini bertengger di puncak klasemen. Sedikit saja melakukan kesalahan, posisi Elga langsung tergusur.

Namun, secara mengejutkan, tim pendatang baru IFeLeague musim ini, Persiraja Banda Aceh yang diperkuat oleh Akbar Paudie, berhasil bertengger di posisi tiga teratas.

Sementara dua tim berpengalaman, PSIS Semarang yang diwakili oleh Abdul Aziz, dan Persik Kediri yang mengandalkan Eky Ramadhan justru ada di posisi terbawah.

Hingga pekan ketiga, PSIS baru mengoleksi 12 poin, sementara Persik Kediri hanya bisa mengumpulkan 9 poin dari total 12 match.

Jika tidak segera berbenah, maka PSIS Semarang dan Persik Kediri terancam tidak lolos ke babak playoff dan keluar dari tren perebutan titel juara kompetisi IFeLeague