eSports

Pelanggaran Kontrak, Persik Kediri Pecat Pemain Andalan di IFeLeague

Kamis, 18 November 2021 12:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dituding melakukan pelanggaran kontrak, manajemen Persik Kediri Esports langsung mencoret pemain PES andalannya, Ekky Ramadhan Diharja.

Ekky Ramadhan Diharja merupakan pro player PES yang direkrut Persik Kediri di bulan Oktober lalu, untuk mengarungi kompetisi Indonesian Football e-League.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Namun, setelah menuntaskan pekan ketiga IFeLeague, Minggu (15/11/21), Ekky dituding terlibat skandal pelik, sehingga Persik pun memutuskan untuk memecat sang pemain.

Skandal tersebut tidak diungkapkan secara terbuka. Namun, banyak yang menduga jika Eky sengaja mengalah untuk memenangkan tim lawan, Ady Q-wa dari Madura United.

Setelah sebelumnya, Ady Q-wa dicoret dari kompetisi IFeLeague 1, dan Madura United diminta untuk mencari pro player lain, kini datang kabar tak sedap dari Persik Kediri.

"Persik Kediri memutuskan untuk mengakhiri kontrak Ekki Ramadan Diharja sebagai pemain representatif dari Persik Kediri," tertulis dalam unggahan @ifel.id.

"Hal ini karena pemain yang bersangkutan tidak memenuhi kewajiban sesuai dengan kontrak antara Persik Kediri dengan player."

"Oleh sebab itu, pihak manajemen memutuskan untuk menggantikan pemain yang akan merepresentasikan Persik Kediri di sisa matchweek yang akan datang."

Hal ini tentu saja pukulan bagi IFeLeague 1. Namun, di sisi lain, penyelenggara sudah melakukan yang terbaik untuk menjaga sportifitas dan fairplay di kompetisi ini.