eSports

5 Pertandingan Ditunda, Berikut 5 Pemain Rekomendasi Gameweek ke-18 FPL Liga Inggris

Jumat, 17 Desember 2021 18:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© premierleague
Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek ke-18 di game eSports Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, dengan 5 laga sudah dipastikan ditunda. Copyright: © premierleague
Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek ke-18 di game eSports Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, dengan 5 laga sudah dipastikan ditunda.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek ke-18 di game eSports Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, dengan 5 laga sudah dipastikan ditunda.

Kompetisi Liga Inggris akan segera memasuki pekan ke-18, yang juga menjadi gaweweek ke-18 di permainan Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris.

Liga domestik terbesar di dunia itu sejatinya tengah mengalami badai Covid-19. Di pekan ke-17 yang tengah pekan ini, hanya 7 pertandingan yang dilangsungkan dengan 3 sisanya ditunda karena merebaknya Covid-19 di tubuh klub.

Sementara itu, untuk gameweek ke-18 nanti, setidaknya 5 pertandingan sudah dipastikan ditunda yakni Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace, West Ham vs Norwich, Everton vs Leicester, dan Manchester United vs Brighton.

Dengan demikian, akhir pekan nanti hanya akan ada 5 laga yang digelar yakni Aston Villa vs Burnley, Leeds vs Arsenal, Wolves vs Chelsea, Newcastle vs Manchester City, dan Tottenham vs Liverpool.

Situasi ini jelas akan menyulitkan para manajer FPL dalam menyusun tim. Di gameweek ke-17 saja, tidak sedikit manajer yang harus rela bermain dengan kurang dari 11 pemain di timnya.

Deadline gameweek ke-18 Fantasy Premier League sendiri akan jatuh pada hari Sabtu (18/12/21) pukul 21.00. Untuk membantu, berikut INDOSPORT menghadirkan 5 pemain yang layak dimiliki di GW18 permainan FPL.

Aaron Ramsdale

Bagi manajer FPL yang tak memiliki kiper di gameweek 18, Aaron Ramsdale bisa menjadi pilihan. Kiper Arsenal itu tengah dalam performa gemilang dengan mencatatkan 3 cleansheet di 5 laga terakhir. Ia pun kini telah mengoleksi 75 poin dan menjadi kiper dengan poin tertinggi kedua.

Peluang Aaron Ramsdale kembali meraih cleansheet di GW18 pun cukup terbuka. Pasalnya, selain lini belakang Arsenal sedang tangguh-tangguhnya, Leeds United yang jadi lawan sedang dalam kondisi mental buruk usai dibantai Manchester City 0-7 beberapa hari lalu.

Ollie Watkins

Dari lini depan, Ollie Watkins bisa menjadi pilihan jika Anda membutuhkan penyerang. Sejak Aston Villa dilatih Steven Gerrard, Watkins menemukan kembali ketajamannya dengan catatan 3 gol dan 1 assist dalam 6 laga.

Peluang Ollie Watkins meraih poin di GW18 cukup besar mengingat Burnley yang jadi lawan tengah dalam tren buruk dengan meraih 4 seri dan 1 kali kalah di 5 laga terakhir. Di sisi lain, Aston Villa justru tengah bangkit dengan meraih 3 kemenangan di 5 laga terakhirnya.