Bursa Transfer

3 Bintang Liverpool yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Joao Felix dari Atletico

Kamis, 16 Desember 2021 22:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Liverpool jadi kandidat kuat memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut benar-benar terwujud. Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Liverpool jadi kandidat kuat memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut benar-benar terwujud.

INDOSPORT.COM – Liverpool jadi kandidat kuat memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut benar-benar terwujud.

Meski hanya mendatangkan 1 pemain baru dalam diri Ibrahima Konate, Liverpool tampil apik di musim 2021/2022.

Di Liga Inggris, Mohamed Salah dkk menempati posisi kedua klasemen sementara, tertinggal 4 poin dari Manchester City yang ada di puncak. Namun, jarak ini akan menipis menjadi 1 poin jika The Reds bisa mengalahkan Newcastle, Jumat (17/12/21) dini hari nanti.

Di Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp ini telah lolos ke babak 16 besar dan sukses mencetak rekor sebagai klub Inggris pertama yang selalu menang di 6 laga fase grup. Padahal, mereka berada di grup berat bersama Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto.

Jelang bursa transfer musim dingin, Liverpool pun mulai dikaitkan dengan sejumlah nama. Terbaru, The Reds kini dihubungkan dengan penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix.

Dilansir Sportmole, The Reds sudah menyiapkan dana 63 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk mendatangkan pemain 22 tahun itu.

Joao Felix sendiri sejatinya baru menjalani musim ketiganya bersama Atletico Madrid sejak diboyong dari Benfica pada musim panas 2019. Digadang menjadi bintang besar baru Los Rojiblancos, pemain Portugal itu justru gagal bersinar.

Musim ini, ia kalah bersaing dengan duo gaek Antoine Griezmann dan Luis Suarez, sehingga baru tampil 9 kali di semua kompetisi dan mencetak 1 gol.

Felix sendiri diketahui menjadi incaran sejumlah klub. Namun, sang penyerang disebut lebih memilih hengkang ke Liverpool berkat keberadaan Jurgen Klopp.

Pasalnya,Klopp dinilai piawai meningkatkan performa para pemain depan, seperti yang dialami Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Diogo Jota.

Kehadiran Joao Felix jelas akan menambah kepadatan di lini depan Liverpool. Bukan tidak mungkin, kedatangannya akan memakan korban dalam diri beberapa pemain The Reds.

Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang akan jadi korban jika Joao Felix benar-benar datang ke Anfield? Berikut ulasannya: