Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Newcastle United: Bak Bumi dan Langit

Rabu, 15 Desember 2021 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Newcastle United, Jumat (17/12/21) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Newcastle United, Jumat (17/12/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Newcastle United, Jumat (17/12/21) dini hari WIB.

Liverpool yang berstatus tuan rumah kini tengah berada di atas angin. Berbanding terbalik dengan tim tamu yang terpuruk di peringkat bawah, mereka justru berjaya di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Sampai prediksi Liga Inggris ini dibuat, Liverpool bercokol di peringkat 2 dengan 37 poin dari 16 laga, bersaing ketat dengan Manchester City di pucuk klasemen sementara.

Keduanya pun mencatatkan tren positif dengan kemenangan sempurna di lima laga terakhirnya. Jadi, Liverpool harus meraih poin penuh saat bersua Newcastle United demi menguntit ketat sang pemuncak.

Selain itu, Mohamed Salah dkk juga perlu memperbaiki produktivitas gol mereka yang terlihat makin menurun beberapa waktu terakhir. Kemenangan besar mereka terakhir terjadi saat melawan Everton awal Desember lalu.

The Magpies pun nampak cocok jadi calon mangsa para pencetak gol The Reds, yang harusnya sudah sangat kehausan saat ini.

Roberto Firmino yang diketahui mengalami cedera pun telah kembali berlatih, begitu pula dengan Divock Origi.

Ada kemungkinan, Jurgen Klopp akan melakukan rotasi kecil-kecilan sebelum berjumpa Tottenham Hotspur di jadwal Liga Inggris selanjutnya. Ibrahima Konate dan Kostas Tsimikas pun berpeluang turun sebagai starter.

Sementara itu, situasi di kubu Newcastle United bisa dibilang sedikit lebih baik lantaran tidak sedang dipusingkan daftar cedera. Praktis, hanya Paul Dummett yang harus absen karena kondisinya yang kurang fit.

Akan jadi tugas berat bagi Newcastle United untuk menghadapi Liverpool setelah mereka dihantam Leicester City empat gol tanpa balas. Hanya saja, mereka harus tampil all out demi keluar dari zona merah degradasi.