Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Duel Pamungkas Arsenal vs West Ham United

Rabu, 15 Desember 2021 07:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada Kamis (16/12/21) dinihari, dimana Arsenal akan memainkan partai krusial kontra West Ham United.

Kendati Arsenal vs West Ham United bukan tergolong partai besar, namun bentrokan kedua kesebelasan layak disematkan laga pamungkas. Bagaimana tidak, hasil dari laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut bakal menentukan nasib kedua tim di papan klasemen.

Tuan rumah yang saat ini menghuni rangking ke-6 hanya berjarak 2 angka saja dari West Ham United yang berada di papan keempat alias zona Liga Champions. Jika Arsenal yang keluar sebagai pemenang, sudah barang tentu The Gunners bakal mengkudeta posisi The Hammers

Sebaliknya jika West Ham United yang meraup poin penuh, maka otomatis tim tamu bakal mengokohkan diri sebagai tim yang layak mentas di kompetisi tertinggi di Benua Biru musim depan. Kemenangan atas Arsenal juga bakal menjauhkan The Hammers dari kejaran Manchester United yang membuntuti dengan selisih 1 angka saja.

Jika melihat hitung-hitungan matematis, jelas The Gunners lebih diunggulan. Kendati tampil inkonsisten namun Arsenal sukses mengumpulkan 2 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Bandingkan saja dengan West Ham United yang 5 laga terakhirnya hanya meraup 1 kali kemenangan.

Kendati demikian bukan tidak mungkin hasilnya kan berubah jadi anomali, mengingat The Hammers punya hobi mengejutkan tim-tim besar.

Selain laga Arsenal vs West Ham United, partai seru lain juga akan berlangsung pada Kamis (16/12/21) dinihari. Para tim penghuni papan tengah bakal memainkan laga tak kalah krusial seperti Arsenal.

Tercatat, ada partai Brighton & Hove Albion vs Wolves, Crystal Palace vs Southampton serta Burnely vs Watford. Ketiga laga tersebut bakal mengubah nasib di papan klasemen.

Jarak Brighton & Hove Albion dan musuhnya hanya dipisahkan 1 angka. Setali tiga uang, antara Crystal Palace dengan Southampton juga punya margin poin yang tipis. Begitupun dengan Burnely dan Watford. Artinya, siapapun yang menang, maka otomatis nasib mereka di papan klasemen akan terkerek.