eSports

ONIC Vior Ramaikan MPL ID Season 9, Netizen Bandingkan dengan Prestasi Listy Chan

Senin, 14 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
ONIC ESPORTS MPL ID SEASON 9. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - ONIC Vior meramaikan kompetisi Esports MPL Indonesia Season 9, yang akan segera bergulir pada 18 Februari nanti. Netizen teringat dengan Listy Chan.

Sebagaimana diketahui, ONIC Vior menjadi terobosan baru, di mana ia menjadi satu satunya pemain Mobile Legends wanita yang bergabung dengan tim pria di MPL.

ONIC Vior bergabung dengan skuat ONIC Esports, yang juga diperkuat oleh pemain juara MPL ID Season 8, yaitu Butsss, CW, S A N Z, Kiboy, dan juga SIR ft Lans.

Namun, ONIC Vior bukanlah player wanita pertama yang berkompetisi di MPL. Pada MPL Indonesia Season 3 (2018), ada Listy Chan dari skuat EVOS Esports.

Kala itu, Listy Chan berada satu tim dengan pemain unggulan seperti REKT, Oura, Jess No Limit, G, dan Jiao. Sayangnya, EVOS tersingkir lebih cepat dan gagal ke final.

Namun, kualitas Listy Chan sudah terbukti karena ia merupakan salah satu top global. Sedangkan ONIC Vior tidak berangkat dari pro player, melainkan jadi konten kreator. 

Jelas saja, netizen pun membandingkan kualitas ONIC Vior dan juga Listy Chan, mantan pemain EVOS Esports, dan sudah cukup lama berkiprah di Mobile Legends.

Akun Instagram Revival TV coba menulis biodata dua pemain Mobile Legends ladies tersebut. Seketika, banyak netizen yang ikut meninggalkan komentar bernada sarkas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RevivaLTV - Esports Indonesia (@revivaltvid)

"Yang satu beneran bisa main, yang satu beneran bisa main?" komentar dari akun Instagram @qistyan.

"Kalau Listy Chan memang karena jago, tapi kalau Vior karena exposure-nya gede," balas pemilik akun @rikojuuw.

"Listy Chan the real pro player dan Vior talent, Listy naik MPL karena skill, dan Vior karena kepopuleran," ungkap pemilik akun @riyo_orlando.

"Listy Chan lumayan lah di MPL, kalau Vior jadi jimat keberuntungan ONIC," timpal akun @kaizer_99199.