eSports

3 Pro Player Indonesia Menatap Gelaran Dota 2 dengan Sistem LAN Pertama di 2022

Rabu, 2 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© dota2.com
Turnamen DOTA The International 2019. Copyright: © dota2.com
Turnamen DOTA The International 2019.

INDOSPORT.COM - Tim Dota 2 Indonesia telah tiba di Dubai untuk mengikuti turnamen Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022.

Kompetisi Dota 2 dengan system LAN resmi dimulai hari ini hingga 6 maret mendatang, event dengan tajuk Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 diselenggarakan di Dubai.

Ranah kompetitif Dota 2 memang terhitung lama vakum dengan sistem LAN. Tentu kehadiran turnamen ini seakan menjadi kabar baik.

Setelah gelaran ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022 juga diumumkan menggunakan sistem LAN pada Mei nanti.

Tidak main main-main para jawara DPC Winter 2021 Regional Finals, turut meramaikan event dengan prize pool 1.000.000 Dirham Uni Emirat Arab  atau sekitar 3.9 miliar Rupiah.

Regional eropa dan amerika diwakili Nigma Galaxy EU, OG, Team Spirit, Tundra, TSM.FTX, Virtus Pro, Team Secret. Sementara SEA diwakili Boom Esports, Fnatic, dan Nigma Galaxy SEA.

Sementara tim dari Regional China dan Amerika selatan tidak ikut dalam gelaran kali ini. Beberapa player asal Indonesia sudah tiba di Dubai.

Seperti Muhammad “InYourdreaM” Rizky dan Tri “Jhocam” Kuncoro sebagai punggawa Nigma Galaxy SEA sudah tiba pada Senin (28/2/2022) selain itu, ada juga Saieful “Fbz” Ilham dari Boom Esports.

Format turnamen pada event tersebut dibagi kedalam dua grup yang terdiri dari 5 tim dan akan bersaing didalam group stage dengan system round robin dan, Best-of-One.