eSports

MPL Usut Kejanggalan Match EVOS vs Alter Ego, Antimage: Jelas-jelas Kami Menang!

Jumat, 22 April 2022 13:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MPL Indonesia
Poster Alter Ego vs EVOS Legend pada MPL Indonesia Season 7. Copyright: © MPL Indonesia
Poster Alter Ego vs EVOS Legend pada MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Pihak penyelenggara MPL Indonesia tengah mengusut adanya kejanggalan di laga playoff Alter Ego vs EVOS Legend, Kamis (21/04/22) malam.

Sebagaimana diketahui, kompetisi eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 sudah memasuki babak playoff atau fase penentuan sang juara.

Pada babak playoff hari pertama, Bigetron Alpha harus pulang lebih cepat setelah takluk di tangan Aura Fire, dengan skor akhir 2-3.

Demikian pula dengan Alter Ego yang kalah tipis 2-3 saat menghadapi EVOS Legend. Namun, ada kontroversi di laga tersebut.

Awalnya EVOS Legend sudah unggul 2-0 dalam pertarungan best of 5 tersebut. Hanya perlu satu kemenangan bagi Sang Macan untuk lolos ke babak berikutnya. 

Tapi Alter Ego bukanlah tim yang lemah. Mereka pun comeback dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Laga dilanjutkan ke game kelima, sekaligus partai penentuan.

Alter Ego sempat unggul atas EVOS tapi di tengah-tengah pertandingan, device milik PAI justru mengalami gangguan 'nge-lag'.

Alhasil, Alter Ego kekurangan pemain, dan nereka pun digasak EVOS Legend. Partai terakhir berhasil direbut Antimage dkk.

Dengan hasil tersebut, Alter Ego harus pulang dan menyudahi perjalanan mereka di MPL Indonesia Season 9 ini lebih cepat.

Sementara EVOS Legend melaju ke babak berikutnya, dan bertemu musuh bebuyutan, RRQ Hoshi pada hari ini, Jumat (22/03/22).