eSports

Prize Poolnya Ngeri! EVOS Divine dan ECHO Esports Wakili Indonesia di Free Fire World Series 2022

Senin, 25 April 2022 18:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garena Free Fire
Free Fire World Series 2022 akan digelar di Pulau Sentosa, Singapura, bulan mei nanti. Copyright: © Garena Free Fire
Free Fire World Series 2022 akan digelar di Pulau Sentosa, Singapura, bulan mei nanti.

INDOSPORT.COM - FFWS atau Free Fire World Series akan digelar tahun ini. Prize pool yang disiapkan juga cukup besar yakni Rp29 miliar.

Turnamen Free Fire kelas dunia ini akan berlangsung di Sentosa Island, Singapura. Rencanya turnamen akbar tersebut akan dimulai tanggal 14 Mei mendatang.

Peserta dalam turnamen kali ini berjumlah 18 tim dari seluruh dunia termasuk dua tim Indonesia yakni EVOS Divine dan ECHO Esports.

EVOS Divine akan langsung bermain di putaran final karena mereka adalah juara dari FFML atau Free Fire Master League Indonesia.

Sedangkan ECHO Esports akan bermain dulu di babak play-ins untuk memperebutkan 4 tiket yang tersisa. ECHO Esports nantinya akan bersaing dengan 10 tim lainnya.

Selain EVOS Divide beberapa tim dunia  juga sudah menunggu di babak final yakni EVOS Phoenix dari Thailand, Team Flash dari Vietnam, Farang dari Malaysia dan WASK dari Liga Arab.

Beberapa tim dari benua lain juga turut berpatisipasi seperti LOUD dari Brasil, Mineros dari LATAM, Vastomuno dari Eropa.

Babak Play-ins akan dimulai tanggal 14 Mei sementara babal final akan digelar pada 21 Mei 2022 mendatang, patut ditunggu kiprah anak Bangsa di kancah internasional.

Kompetisi ini sejatinya akan digelar pada November tahun lalu, namun karena pandemi yang masih tinggi membuat turnamen di gelar pada tahun ini.

Regional CIS dan India tak bisa berpartisipasi dalam gelaran kali ini karena kedua regional tersebut sedang mengalami masalah dalam negeri.