eSports

Turnamen Esports Terbesar di Asia Tenggara, UniPin SEACA Major 2022 Resmi Dibuka

Selasa, 15 November 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© UniPin
UniPin SEACA Major 2022 resmi dibuka pada Selasa (15/11/22). Copyright: © UniPin
UniPin SEACA Major 2022 resmi dibuka pada Selasa (15/11/22).

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara, UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) Major 2022 resmi dibuka, dan mulai digelar pada Selasa (15/11/22).

Turnamen eSports UniPin SEACA Major 2022 merupakan ajang kategori mixed dan ladies terbesar di Asia Tenggara, kini siap kembali digelar pada 15-23 November.

Ajang ini mempertandingkan game eSports terpopuler di Asia Tenggara, yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Magic Chess.

Gelaran UniPin SEACA 2022 resmi dibuka oleh CEO UniPin, Ashadi Ang secara virtual melalui Zoom dan live streaming di YouTube UniPin Gaming pada hari Selasa (15/11/22).

"Tahun ini UniPin SEACA 2022 akan kembali jadi panggung pertarungan utama dalam menentukan juara-juara di Asia Tenggara."

"Ada satu hal utama yang membedakan UniPin SEACA tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu keberadaan turnamen wanita (ladies tournament)," kata Ashadi.

"Sebuah studi mengatakan bahwa gamer wanita saat ini mencapai 45 persen dari jumlah polulasi gamer di Asia," imbuhnya.

Hal ini juga diaminkan oleh SVP UniPin Community, Debora Imanuella. Ia berharap UniPin SEACA Major dapat jadi pembuktian bahwa gamers wanita juga bisa unjuk gigi.

"Kenapa harus ada turnamen khusus cewek, supaya untuk memberikan wadah bagi teman-teman wanita kita agar mereka berani maju ke kompetisi," ungkap Debora.

"Karena cewek akan lebih nyaman dengan sesama cewek. Kalau mereka sudah berani berkompetisi, diharapkan suatu saat ia bisa mendobrak ke turnamen major," imbuhnya.