eSports

Diikuti 6 Negara, Jakarta Jadi Tuan Rumah Grand Final Turnamen Esports Free Fire Snapdragon

Selasa, 31 Januari 2023 18:13 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference Snapdragon Pro Series Powered Jelang Grand Final Free Fire Season 2 Live. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference Snapdragon Pro Series Powered Jelang Grand Final Free Fire Season 2 Live.

INDOSPORT.COM – Grand final turnamen Esports Free Fire gagasan Snapdragon Pro Series Powered by Samsung Galaxy siap digelar di Jakarta mulai 4-5 Februari 2023.

Sekedar informasi, ini merupakan liga esports mobile multi-judul terbesar di dunia besutan Qualcomm dan ESL FACEIT Group.

Berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, perhelatan ini akan diikuti 12 tim Free Fire terbaik dari seluruh wilayah asia pasifik.

“Setelah musim Free Fire yang berjalan masif dengan lebih dari 200 tim mendaftar ke kualifikasi kami, sekarang kami kurangi menjadi hanya 18,” ujar Caitlin Kang, Operations Manager South-East Asia at EFG, pada konferensi pers, Kamis (26/01/23), di bilangan Jakarta Selatan.

“Setelah empat minggu lebih persaingan ketat dalam seri Challenge, 12 tim teratas dari seluruh wilayah akan bergabung dengan kami di Jakarta,” jelas Caitlin Kang.

Kompetisi Free Fire yang satu ini bakal diikuti oleh sebanyak dua belas tim dari enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapore, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Mereka di antaranya ialah ada tim EVOS Divine, SES Alfaink, dan First Raiders Eclipse dari perwakilan tuan rumah.

Selanjutnya untuk perwakilan Vietnam akan menurunkan sebanyak dua tim, yakni Team Flash dan Heavy.

Kemudian dari perwakilan Thailand, bakal menampilkan lima tim yaitu Attack All Around, EVOS Phoenix, Nigma Galaxy , eArena, dan King of Gamers Club.

Terakhir, untuk perwakilan Malaysia, Filipina, dan Singapura, ada tim dari SEM9 dan Expand.