eSports

Cetak Rekor! Transfer Pemain PMPL ID Spring 2023 Jadi yang Terbesar dalam Sejarah

Jumat, 10 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo PMPL ID. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo PMPL ID.

INDOSPORT.COM – Transfer pemain PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring 2023 salah satunya antara Zuxxy-Luxxy dari Bigetron Red Aliens ke Persija EVOS mencetak rekor karena menjadi yang terbesar dalam sejarah.

Melansir dari Antara, ajang PMPL ID Spring 2023 mengalami perombakan roster dan transfer pemain besar-besaran di pramusim Spring tahun ini.

Tercatat sudah ada 45 proses transfer pemain yang terjadi di 2023 PMPL ID Spring, di antaranya ada pemain ternama di ajang PUBG Mobile.

Salah satunya ialah transfer Zuxxy-Luxxy dari Bigetron Red Aliens ke Persija EVOS menjadi salah satu transfer yang bisa dibilang sangat mengejutkan.

Bagaimana tidak, atlet eSports kembar itu sudah membela Bigetron sejak debut pada lima tahun lalu dan kini menjadi salah satu pemain yang ditakuti di kancah profesional.

Selain Zuxxy-Luxxy, transfer lainnya ialah hengkangnya Satar (atau Alan) dari Genesis Dogma GIDS ke skuad Bigetron, atau yang kini dikenal sebagai Bigetron Red Villains

Kemudian Bigetron Red Villains memutuskan untuk membawa kembali uHigh selaku pemain Malaysia yang sebelumnya dipinjamkan ke Geek Fam MY bakal kembali membela tim lamanya pada musim ini.

Sementara itu, atlet eSports Indonesia yakni Fajar mencoba peruntungannya ke negeri tetangga, seiring keputusan Morph GGG meminjamkannya untuk tim asal Malaysia, Dingoz Esports.

Rosemary yang membela GPX dan peraih MVP dari 2022 PMPL ID Fall juga memutuskan untuk hijrah ke tim Alter Ego Ares.

Di sisi lain tim sepak bola Liga 1 Indonesia yakni Persija Jakarta bekerja sama dengan EVOS dengan nama baru Persija EVOS di 2023. Begitu pula dengan 21 Esports dan NFT Esports juga berkolaborasi untuk membawa nama baru yaitu 21NFT Esports.