eSports

Jadwal Reset Season 27 ke 28 Mobile Legends, Kalian Turun ke Tier Apa?

Kamis, 23 Maret 2023 02:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Mobile Legends. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends segera mengakhiri season 27, dan para pemain bakal mengalami penurunan rank atau tier yang berbeda-beda.

Bila tidak ada halangan, season 27 Mobile Legends bakal berakhir pada Sabtu (25/03/23) pukul 16.00 WIB. Reset season ML bertepatan dengan hari terakhir babak reguler MPL Indonesia Season 11.

Moonton juga telah memberikan sejumlah hadiah seperti skin hero Lapu-lapu, yang bisa dimainkan di Season 28 Mobile Legends. Sejumlah update juga bakal dilakukan oleh pengembang game Esports tersebut.

Seperti ada bocoran soal sistem rank baru. Moonton berencana menambahkan rank baru di antara tier Mythic dan Mythical Glory.

Nantinya juga akan ada hadiah pencapain berupa logo tampilan untuk pemain yang mampu mencapai Mythical Glory dan bisa dipamerkan di profil akun.

Selain itu, ada pengoptimalan soal pengalaman matchmaking selama pertandingan. Banyak player merasa tidak adil karena kerap bertemu teman kurang bagus atau lawan terlalu kuat saat bermain solo.

Kemudian di season 28, Moonton juga akan melakukan nerf terhadap tiga hero OP. Berdasarkan bocoran yang didapat, Wanwan, Fredrinn dan Badang bakal mendapat pengurangan damage.

Sementara itu, para pemain akan mengalami penurunan rank, dan diharuskan kembali berjuang untuk melakukan push selama 90 hari atau tiga bulan di season 28 Mobile Legends.

Berikut INDOSPORT telah merangkum soal aturan turunnya rank atau tier di reset season 27 Mobile Legends: