eSports

Daftar Sementara Peserta MSC 2023: ONIC dan EVOS Wakili Indonesia

Senin, 10 April 2023 23:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram @onic.esports
ONIC Juara dan Cetak Sejarah di MPL Indonesia Season 11. Instagram @onic.esports Copyright: © Instagram @onic.esports
ONIC Juara dan Cetak Sejarah di MPL Indonesia Season 11. Instagram @onic.esports

INDOSPORT.COM - ONIC dan EVOS Legends telah mengantongi tiket lolos ke MSC 2023, setelah sama-sama melaju ke grand final MPL Indonesia Season 11.

Sebagaimana diketahui, Grand Final MPL Indonesia Season 11 antara ONIC vs EVOS Legends digelar di Jakarta International Expo, Minggu (09/04/23) lalu.

Dalam duel tersebut, ONIC berhasil membantai EVOS Legends dengan hanya melalui empat game saja. Hal ini membuat tim berjulukan Raja Langit menang telak 4-0.

Skor tersebut membuat Sanz dkk sukses mencetak sejarah baru yaitu menang empat gim langsung di babak final. Mereka juga mencetak rekor dengan hanya sekali kalah di babak reguler season.

Dalam empat match yang berlangsung, ONIC memang cerdas dalam pemilihan draf pick hero. Mereka juga sangat rapi dalam mematikan taktik EVOS Legends.

Tazz, Saykots, Hijume, Dreams dan Branz benar-benar dibuat tidak berkutik. Namun meski kalah dan bertatus sebagai runner up, EVOS Legends tetap berhak mewakili Indonesia di ajang MSC 2023.

Kompetisi MSC 2023 (Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup) bakal hadir pada 10 hingga 18 Juni 2023 mendatang.

Selain ONIC dan Evos Legends, sudah ada tim dari negara lain yang memastikan akan ikut berlaga. Seperti CFU Gaming dari tuan rumah Kamboja, serta dari tim Fenix Esport dari Myanmar.

MSC 2023 masih menunggu sekitar delapan tim lagi dari Filipina 2 tim, Malaysia, Singapura, Kamboja, Mekong (Thailand, Vietnam, Laos), Turki, dan North America.