eSports

Daftar Roster Pria dan Wanita Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2023

Selasa, 18 April 2023 03:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© (NOC Indonesia/MP Media Louis Figo)
Timnas Esports Indonesia meraih medali perak nomor team Mobile Legends SEA Games 2021 di Hanoi National Conventional Center, Jumat (20/5). Copyright: © (NOC Indonesia/MP Media Louis Figo)
Timnas Esports Indonesia meraih medali perak nomor team Mobile Legends SEA Games 2021 di Hanoi National Conventional Center, Jumat (20/5).

INDOSPORT.COM - Ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara atau SEA Games 2023 kembali menghadirkan game Mobile Legends sebagai salah satu cabor esports.

Hal ini membuat kontingen Indonesia bisa memanfaatkan Mobile Legends sebagai penyumbang medali emas. Pada SEA Games 2021 lalu, Timnas Mobile Legends Indonesia sukses menyumbang medali perak.

Saat itu, Timnas Mobile Legends Indonesia yang diperkuat Alberttt, SANZ, CW, R7 dan VYN berhasil lolos ke grand final. Namun sayang, mereka harus mengakui keunggulan Filipina dengan skor 1-3.

Kemudian di ajang SEA Games 2023, ada perubahan roster. Hanya Alberttt, SANZ dan VYN yang dipertahankan untuk memperkuat tim esports Tanah Air.

SANZ sendiri baru saja membawa ONIC meraih gelar juara MPL Indonesia Season 11. Tidak hanya itu, ia juga mendapat gelar individu sebagagi MVP atau pemain terbaik.

Kemudian ada juga roster bernama Branz yang sukses membawa EVOS meraih runner up MPL Indonesia Season 11. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Gold Lane terbaik di turnamen bergengsi tersebut.

Sementara itu, SEA Games 2023 juga akan menghadirkan kompetisi Mobile Legends untuk kategori wanita. Roster didominasi oleh para player dari tim Bigetron Era.

Coach dari Tim Mobile Legends Indonesia kategori wanita yaitu Tazy. Ia akan didampingi oleh Mozia dan Tiolamon sebagai asisten pelatih.

SEA Games 2023 sendiri akan digelar di Kamboja pada 5 hingga 17 Mei mendatang. Mari kita doakan agar Timnas Mobile Legends Indonesia bisa memberikan yang terbaik dan meraih emas untuk Tanah Air.

Berikut INDOSPORT telah merangkum daftar lengkap roster pria dan wanita Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2023: