eSports

Timnas PUBG Mobile Indonesia Gagal Bawa Pulang Medali di Asian Games 2022

Senin, 2 Oktober 2023 02:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Patut disayangkan bahwa Timnas PUBG Mobile Indonesia gagal membawa pulang medali di Asian Games 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Patut disayangkan bahwa Timnas PUBG Mobile Indonesia gagal membawa pulang medali di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Patut disayangkan bahwa Timnas PUBG Mobile Indonesia gagal membawa pulang medali di Asian Games 2022.

Timnas PUBG Mobile Indonesia sebelumnya mampu melalui empat set menegangkan pada laga perempat final Asian Games 2024 yang dihelat di Hangzhou, China.

Tergabung di Grup B, Timnas Indonesia menempati urutan kedua di bawah Tiongkok dengan meraih waktu keseluruhan sebanyak 52 menit dan 21 detik di laga yang berlangsung di China Hangzhou Esports Centre.

Timnas PUBG Mobile Indonesia lantas menghadapi Taiwan, Korea Selatan, dan China pada babak Grand Final yang dihelat pada Minggu (01/10/23).

Hanya saja, perjalanan Timnas Indonesia tidak berakhir dengan indah setelah hanya finis di peringkat keempat sehingga tak membawa pulang medali.

Ya, di babak Grand Final ini, Timnas PUBG Mobile Indonesia finis dengan raihan waktu 53 menit 22 detik, menjadikannya paling bawah dari negara lain.

Sementara itu, Taiwan finis di peringkat ketiga dengan torehan waktu 51 menit 4 detik sehingga memperoleh medali perunggu.

Korea Selatan berhak mendapatkan medali perak selepas finis di posisi dua dengan waktu 50 menit 25 detik.

Sementara itu, China selaku tuan rumah menjadi jawara dengan raihan waktu 44 menit 36 detik sehingga mendapatkan medali emas.

Walaupun hanya peringkat keempat, tidak ada salahnya penggemar PUBGM berterima kasih pada skuad Timnas Indonesia yang sudah susah payah mengantarkan tim ke Grand Final Asian Games 2022.

Simak daftar roster PUBG Mobile Indonesia di Asian Games 2022 ini.