Pro Futsal League

Tak Beruntung, 2 Tim Promosi Masuk Grup Neraka di Pro Futsal League 2018

Sabtu, 9 Desember 2017 12:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Dumai FC dalam jumpa pers. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Dumai FC dalam jumpa pers.

Empat tim Liga Futsal Nusantara yakni DLS FC Banyuwangi, SDR FC Binjai, Dumai FC dan Deking's Halus telah mengamankan tiket promosi. Namun, perjalanan mereka ke depan dinilai akan semakin berat melihat drawing pembagian grup untuk Pro Futsal League 2018 telah dilakukan.

Pasca gelaran babak delapan besar Liga Futsal Nusantara 2017 di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah melakukan pengundian yang dihadiri perwakilan empat klub dan dipimpin oleh sekjen Federasi Futsal Indonesia, Edhi Prasetyo.

Dalam pengundian ini, dua tim yakni DLS FC Banyumas dan SDR FC Binjai mendapat tempat di grup B. Sedangkan Deking's Halus dan Dumai FC masuk grup A.

Melihat kondisi tersebut, bisa dikatakan DLS dan Binjai seperti tidak beruntung. Pasalnya kedua klub tersebut itu harus bekerja ekstra keras karena di grup A merupakan grup Neraka karena diisi dua tim yang pernah meraih gelar juara liga yaitu Black Steel Manokwari dan IPC Pelindo II Jakarta.

Selain itu ada juga tim-tim dengan pemain pengalaman dan persiapan yang panjang seperti Permata Indah Manokwari, Bintang Timur Surabaya, Kancil BBK Pontianak dan Mataram FC NTB.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih tim Deking Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih tim Deking

Sementara itu, untuk Dumai FC dan Deking's, mereka akan menghadapi SKN FC Kebumen, Giga FC Kota Metro, Antam FC Jakarta, SFC Planet Sleman, APK Samarinda dan Vamos Mataram.

Sekjen FFI, Edhi Prasetyo juga telah menegaskan pada empat klub promosi untuk mempersiapkan diri secara baik, mulai dari komposisi tim hingga administrasi klub, lantaran persaingan maupun atmosfer di Liga Pro lebih berat dibanding Liga Futsal Nusantara.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi pertandingan Dumai FC vs Bifor FC. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTSituasi pertandingan Dumai FC vs Bifor FC.

"Liga Pro lebih berat, kita dua minggu sekali tanding dan tim lain yang sudah menunggu persiapannya pasti lebih baik. Jangan sampai tidak bisa bertahan di Liga Pro," tegasnya saat acara drawing.

Berikut hasil lengkap pembagian Grup PFL 2018

Grup A
SKN FC Kebumen
Giga FC Kota Metro
Antam FC Jakarta
SFC Planet Sleman
APK Samarinda
Vamos Mataram
Dumai FC
Deking's Halus

Grup B
Permata Indah Manokwari
Bintang Timur Surabaya
Black Steel Manokwari
Kancil BBK Pontianak
IPC Pelindo II Jakarta
Mataram FC NTB
DLS FC Banyuwangi
SDR FC Binjai