Menang Atas IPC Pelindo II, Yori van der Torren: Kami Sudah Tahu Kekuatan Mereka

Sabtu, 27 Januari 2018 17:11 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Yori van der Torren. Copyright: © Getty Images
Yori van der Torren.

Pertandingan Big Match tersaji di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 antara Black Steel Manokwari menghadapi juara PFL 3 kali, IPC Pelindo II di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat. 

Dilaga sarat gengsi tersebut, Black Steel Manokwari berhasil mengalahkan IPC Pelindo II dengan skor telak 7-3. Dengan semangat juang dan efektifitas serangan lebih baik, Black Steel Manokwari berhasil menyudahi perlawanan IPC Pelindo dengan kemenangan. 

© Istimewa
Yori van der Torren. Copyright: IstimewaPelatih Black Steel Manokwari, Yori van der Torren.

Menurut pelatih Black Steel Manokwari, Yori van der Torren menilai jika dirinya sudah banyak mengetahui kemampuan para pemain IPC Pelindo. Yori mengakui, jika pertandingan pertama langsung menghadapi tim kuat seperti IPC Pelindo memang bukan hal yang mudah.

"Kita sudah pernah ketemu di MFIT (My Futsal Internasional Turnament), jadi sedikit tahu, tapi memang pertandingan pertama ketemu Pelindo pertandingan berat," beber Yori van der Torren.

Setelah berhasil meraih kemenangan atas Pelindo, Yori mengapresiasi perjuangan para pemainnya. menurutnya, para pemain bermain dengan semangat juang yang tinggi. Selain itu, ia bangga karena para pemainnya bisa memanfaatkan peluang kecil dan bisa berbuah gol.

"Kemenangan yang bagus dari pemain, semangat oke dan ada peluang bisa dimanfaatkan. Ini baru pertandingan pertama masih ada 13 pertandingan lagi," ungkap pelatih berusia 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Yori turut mengapresiasi perjuangan para pemain IPC Pelindo. Menurutnya, Pelindo akan menjadi lawan tangguh dan bisa melaju ke babak final four Pro Futsal League (PFL) 2018. 

"Kita sempat unggul 3-0 dan kami tahu Pelindo akan datang. Mereka juga tim bagus dan bisa ke final four. Tapi, kita efektif di depan gawang. Masih banyak hal yang harus dievaluasi. Kita bagus dapat 3 poin," pungkasnya.