Liga Indonesia

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Ternyata Jebolan Liga Futsal Mahasiswa

Rabu, 27 Desember 2017 14:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa.

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa borong dua gelar sekaligus pada acara Awarding Night Liga 1 2017 yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/17). Gelar tersebut mencakup pemain muda dan starting eleven terbaik.

Dilansir dari Bolalob, ternyata sebelum menjadi pesepakbola yang namanya cukup diperhitungkan, Bule, sapaan akrabnya pernah bergabung bersama tim futsal kampusnya yang berlaga di Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma).

© Bolalob
Rezaldi Hehanusa Copyright: BolalobRezaldi Hehanusa (yang dilingar merah) saat bergabung bersama tim futsal UMJ)

Bule pernah merasakan persaingan antarmahasiswa ini d GOR Ciracas, Jakarta Timur mewakili tim futsal Universitas Muhamadiyah Jakarta pada tahun 2014 silam.

Di Lifuma 2014 lalu, Bule memakai nomor punggung 4 bahkan dirinya mencetak tiga gol untuk timnya. Dua golnya dicetak ketika menghadapi tim futsal Universitas Indonesia saat partai play-off semifinal. Sayang tim kampusnya harus gagal lolos ke divisi utama.

Di tahun 2015 namanya juga sempat masuk lagi kedalam starting line up, namun dirinya minim menit bermain.

Di tahun 2017 ini, karir Bule melejit sejak bergabung bersama Timnas di Sea Games 2017 lalu. Ia juga menempati peran penting di Persija selama Liga 1 musim 2017 lalu.

2