Bursa Transfer

Kalau Persija Mau Yabes Roni, Bali United Pinta Andritany dan Rezaldi

Sabtu, 23 Desember 2017 07:48 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United.

Desas-desus rumor Yabes Roni menuju Persija Jakarta terbantahkan. Sang empunya pemain, Bali United menyatakan tidak melepas gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu masih membutuhkan tenaga Yabes Roni untuk musim depan. Terlebih, sang pemain mempunyai kontrak hingga dua musim kadaluarsa dimulai dari sekarang.

CEO Bali United, Yabes Tanuri menuturkan, tidak ada komunikasi serius dengan Persija terkait isu Yabes Roni. Yang pasti, Serdadu Tridatu tidak akan melepas personil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tersebut ke klub lain.

"Kami sampai saat ini belum ada penawaran apa-apa. Kalau pun ada penawaran, kami masih membutuhkan Yabes Roni. Kontrak Yabes Roni juga sampai 2019," ungkap Yabes ketika ditemui pada acara Awarding Night Gojek Traveloka Liga 1 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/17) malam WIB.

© www.baliutd.com
Yabes Tanuri, CEO Bali United. Copyright: www.baliutd.comYabes Tanuri, CEO Bali United.

Namun, Bali United dapat melepas Yabes Roni ke Persija dengan beberapa syarat. Pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus membayar sejumlah uang kepada Serdadu Tridadatu. 

Pilihan terakhir, Bali United meminta Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa sebagai pelicin jalan Yabes Roni menuju Persija. Tawaran yang kemungkinan bakal ditolak Macan kenayoran.

© Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara Yabes Roni dan Ramdani Lestaluhu di lini tengah. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDuel antara Yabes Roni dan Ramdani Lestaluhu di lini tengah.

"Karena sudah banyak pemain, tapi kita fokus di penyerang. Ya kalau begitu, kami juga ingin Andritany sih. Rezaldi juga kita mau. Hehe," papar Yabes.

"Kita adanya transfer fee untuk Yabes Roni, atau, pertukaran pemain. Karena kita masih membutuhkan dia," tutupnya.

739