Tuan Rumah Bintang Timur Surabaya Santai Hadapi Black Steel

Sabtu, 17 Februari 2018 03:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang.

Tantangan besar akan dihadapi Bintang Timur Surabaya (BTS) pada lanjutan kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2018 seri Surabaya, yang akan digelar pada 24-25 Februari nanti. Pada pertandingan nanti, BTS sudah ditunggu jawara Pro Futsal League 2016, Black Steel, Manokwari. Tantangan ini semakin berat untuk BTS, pasalnya baru-baru ini tim asal Papua baru saja menambah amunisinya.

Dua pemain bintang asal Thailand yakni, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkeaw. Ternyata meskipun dua pemain Thailand ini sudah resmi menjadi bagian Black Steel, BTS tak terlalu risau dengan mereka pasalnya futsal merupakan olahraga yang dihasilkan dari tim. 

"Jadi bukan dari per individu, meskipun mereka punya pemain bagus. Tapi kalau selama permainan tim tidak menonjol kita tidak takut," ujar asisten pelatih BTS, Karismawan.

Nah sekarang tugas dari tim pelatih BTS adalah mengkoordinasikan pemain mereka, agar ketika bertemu dengan Black Steel sudah siap.

 "Memang dua pemain Thailand itu punya skill diatas rata-rata namun kami harus lebih siap dari mereka," imbuh Karismawan. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang.

Kemudian saat disinggung mengenai pembagian tugas kepada pemain anyar Black Steel tersebut.Karismawan mengaku tidak memberikan tugas khusus. 

"Kita main seperti biasanya saja, secara kolektif kita harus mampu mengimbangi mereka," bebernya. 

BTS sendiri pada jadwal Pro Futsal League 2018, akan bertemu dengan Black Steel pada 24 Februari 2018, pukul 13.00 WIB.