Preview Pertandingan Piala AFF Futsal 2018: Timnas Indonesia vs Malaysia

Selasa, 6 November 2018 09:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© assets.bharian.com
Kapten Timnas Futsal Malaysia, (kiri) Khairul Effendy Bahrin. Copyright: © assets.bharian.com
Kapten Timnas Futsal Malaysia, (kiri) Khairul Effendy Bahrin.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala AFF Futsal 2018 antara Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia akan berlangsung hari ini, Selasa (06/11/18), di GOR UNY Yogyakarta, pukul 14.00 WIB.

Pada pertandingan pertama (05/11/18) kemarin, Timnas Futsal Indonesia sukses menggulung Myanmar dengan skor 5-1. Hasil tersebut menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2018 di bawah Malaysia.

Malaysia sukses menempati posisi puncak usai membantai Kamboja 10 gol tanpa balas. Kemenangan tersebut patut diwaspadai Timnas Futsal Indonesia pada laga panas siang nanti.

Timnas Futsal Indonesia telah berulang kali bertemu dengan Malaysia. Indonesia berhasil membukukan 6 kemenangan, 3 kekalahan, dan sekali 1 imbang.

Pada Piala AFF Futsal 2016, Timnas Futsal Indonesia yang kala itu dilatih oleh Vic Hermans pernah dikalahkan Malaysia dengan skor tipis 5-6. Kekalahan tersebut bertambah tragis sebab Indonesia gagal lolos dari fase grup setelah hanya finis di urutan ketiga di bawah Myanmar dan Malaysia.

Namun demikian, Timnas Indonesia di bawah asuhan Kensuke Takahashi tentu tidak ingin mengulangi catatan buruk dua tahun lalu. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan harus memperbaiki penampilan mereka di pertandingan pertama melawan Myanmar, terutama meniminalkan kesalahan yang tidak perlu.

Satu gol Myanmar tercipta dari buruknya koordinasi pemain Timnas Futsal Indonesia. Alhasil, Hlain Min Tun mampu mencuri gol di menit ke-9.

Sementara itu, tim Merah Putih patut mewaspadai permainan taktis Malaysia. Kapten Khairul Effendi patut diwaspadai sebab ia mampu mencetak 3 gol di pertandingan pertama.

Sebagai tuan rumah, Timnas Futsal Indonesia beruntung dapat didukung langsung oleh ribuan suporter yang hadir ke GOR UNY. Dukungan tersebut bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk menurunkan mental bermain Malaysia.

Ikuti Terus Update Timnas Futsal Indonesia dan Berita Piala AFF Futsal 2018 di INDOSPORT.COM