Gagal ke Final Piala AFF Futsal 2018, Pelatih Indonesia Tetap Sanjung Pemain

Jumat, 9 November 2018 19:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM- Timnas Futsal Indonesia gagal melangkah ke partai final AFF Futsal Champhionsip 2018. Langkah skuat asuhan Kensuke Takahashi terhenti di semifinal setelah kalah, 2-3 dari Thailand di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (9/11/18).

Timnas Indonesia sempat tertinggal dua gol di babak pertama lewat gol Apiwat Chaemcharoen. Namun di paruh kedua, tuan rumah bangkit dan mencetak gol penyama melalui Andri Kustiawan dan Subhan Faidasa. Namun di babak tambahan waktu, Keattiton Chalaemkhet memupus ambisi Indonesia untuk melangkah ke final.

Takahashi menyebut jika duel tersebut cukup menguras energi. Untuk itu, pelatih asal Jepang tersebut tetap mengapresiasi dan menyanjung perjuangan pemain meski akhirnya gagal ke partai puncak.

"Saya ucapkan terimakasih pada pemain dan staff atas kerja kerasnya di pertandingan kali ini. Memang pertandingan keras baik taktikal dan fisik yang menguras tenaga," kata Takahashi dalam jumpa pers usai pertandingan, Jumat (09/11/18).

Penampilan Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan sendiri dinilai jauh lebih baik dibanding laga sebelumnya. Namun, pelatih berusia 36 tahun itu mengakui jika pengalaman yang jadi pembeda dan faktor utama dari hasil yang diraih tim lawan.

Bagi Takahashi, kekalahan dari Thailand jadi pelajaran berharga untuk timnya. Terlebih bagi pemain akan menjadi pengalaman berharga penting menghadapi ajang yang lain.

"Memang perbedaan di pengalaman, mulai dari berlari, dan melihat defense lawan lawan hanya dengan pengalaman. Kita mendapat pengalaman, dari sini kita harus mulai untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Piala AFF Futsal 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.