Kalah dari Thailand, Ini Detik-detik Blunder Fatal Kiper Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 17:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/lingkar.garuda
Muhammad Nazil Purnama Copyright: © instagram.com/lingkar.garuda
Muhammad Nazil Purnama

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF Futsal 2018, usai tumbang dari Thailand di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (09/11/18) lewat babak tambahan waktu dengan skor 3-2.

Salah satu kesalahan fatal yang dilakukan pemain Timnas terjadi pada babak pertama, di mana kiper Muhamad Nazir Purnama gagal mengamankan sepakan keras pemain Thailand di menit keenam hingga berbuah gol pertama.

Kesalahan fatal lainnya adalah blunder yang dilakukan Nazir pada menit ke-12. Saat melakukan skema counter attack, Nazir gagal menendang bola akibat gangguan kaki dari pemain Thailand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lingkar Garuda ⭕ (@lingkar.garuda) on

Alhasil, lawan dapat dengan mudah merebut bola dan menjebloskannya ke gawang yang belum sempat dikawal oleh Nazir. Skor melebar menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand di babak pertama.

Beruntung di babak kedua Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Andri Setiawan dan Subhan Faidasa. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Sayangnya di akhir menit perpanjangan waktu, Thailand sukses menambah gol yang membuat Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF 2018. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan harus puas dalam memperebutkan juara ketiga.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%