Kalah dari Thailand, Ini Komentar Berkelas Bintang Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 18:59 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Bayu Saptaji (kanan). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Bayu Saptaji (kanan).

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia gagal melangkah ke partai final Piala AFF Futsal 2018. Langkah skuat asuhan Kensuke Takahashi terhenti di semifinal setelah kalah 2-3 dari Thailand di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (09/11/18).

Meski kalah, perlawanan heroik ditunjukkan skuat asuhan Kensuke Takahashi. Sempat tertinggal dua gol, Timnas Indonesia mampu menyamakan skor, sebelum akhirnya kalah di babak extra time.

Secara permainan, Timnas Indonesia juga tak kalah dengan skuat asuhan Jose Maria Pazos Mendez. Hal tersebut ditegaskan bintang sekaligus kapten tim di laga itu, Bambang Bayu Saptaji.

"Dari segi hasil memang kita kalah. Namun dari permainan, kita sudah buktikan bahwa tidak kalah dari mereka. Semua pemain sudah berjuang keras di pertandingan hari ini," ungkap Saptaji saat berbincang dengan INDOSPORT.COM usai pertandingan.

Mantan pemain Vamos Mataram memang cukup terpukul dengan kekalahan dramatis tersebut. Usai pertandingan, pemain bernomor punggung 12 itu langsung tertunduk lesu dan tak kuasa menahan tangis.

Timnas Indonesia setidaknya masih memiliki peluang meraih juara ketiga. Untuk itu, pemain berusia 26 tahun tersebut bertekad mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mendapatkan posisi itu.

"Kami juga ingin mengalahkan Thailand di pertandingan yang lain. Termasuk nanti saat bertemu lagi di AFF berikutnya," tegas dia.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%