Persamaan Timnas Indonesia Saat Kalah dari Thailand dan Malaysia

Jumat, 9 November 2018 20:22 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM- Timnas Futsal Indonesia kalah, 2-3 dari Thailand dalam semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (09/11/18). Kekalahan tersebut memupus ambisi Andriansyah Runtuboy dan kolega melangkah ke partai final.

Bagi Indonesia, itu juga kekalahan kedua sepanjang keikutsertaan di AFF Futsal tahun ini. Sebelumnya, skuat asuhan Kensuke Takahashi tumbang, 5-7 dari Malaysia di laga kedua babak penyisihan.

Takahashi punya penilaian jika ada persamaan cara timnya menghadapi dua tim tersebut. Para pemain dinilainya terlalu hormat dengan kualitas pemain lawan.

"Kita terlalu menghormati lawan di babak pertama. Ada rasa respek yang dilakukan pemain ke lawan seperti saat melawan Malaysia. Kita butuh waktu yang lebih panjang untuk solid," ungkap dia usai pertandingan.

Pelatih asal Jepang itu memaparkan, rasa hormat tersebut berpengaruh pada permainan di lapangan. Thailand disebutnya tmapil cukup dominan di babak pertama dengan mampu unggul dua gol.

Namun selepas rehat, Timnas Indonesia memperbaiki penampilan. Para pemain mampu mengimbangi permainan Thailand dan akhirnya mampu menyamakan skor sebelum akhirnya takluk di babak tambahan.

"Babak pertama kami bermain tak lepas sama seperti saat lawan Malaysia lalu. Ini masalah pengalaman, bagaimana cara kita dalam alur pertandingan ini untuk membalikkan keadaan. Ini jadi pembelajaran untuk perbaikan ke depan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Piala AFF Futsal 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%