Komentar Berkelas Pelatih Asal Jepang Usai Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Minggu, 11 November 2018 19:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bardral urayasu
Kensuke Takahashi, pelatih Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © bardral urayasu
Kensuke Takahashi, pelatih Timnas Futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM- Timnas Futsal Indonesia merebut juara ketiga Piala AFF Futsal 2018. Gelar itu didapat setelah Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan mengalahkan Vietnam, 3-2 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (11/11/2018).

Kemenangan itu juga terasa spesial bagi pelatih Timnas Indonesia, Kensuke Takahashi. Juru taktik asal Jepang itu berhasil mengalahkan sang guru yang merupakan pelatih Vietnam, Miguel Jose Rodrigo.

Meski menang dan mengalahkan sang guru, namun pelatih berusia 36 tahun itu enggan jemawa. Takahashi justru memuji Miguel Jose yang dinilainya sebagai pelatih berkelas.

"Jadi saya sangat berterimakasih pada Miguel yang merupakan mantan pelatih saya 10 tahun lalu," ungkap Takahashi di hadapan awak media berita sport usai pertandingan.

Jika melihat ke belakang, Jose Miguel merupakan sosok yang membawa Takahashi berpetualang ke Liga Futsal Spanyol. Tahun 2008 silam, Takahashi diboyong Miguel untuk bermain di klub Caja Segovia yang bermain di kasta tertinggi saat itu.

Bergabung ke klub kasta tertinggi Spanyol jelas membanggakan. Sebab, Takahashi adalah pemain Jepang pertama yang berlaga di divisi teratas Liga Futsal Spanyol.

Bagi Timnas Futsal Indonesia, juara ketiga ini jadi yang kedua setelah kali terakhir diraih di Piala AFF Futsal 2012 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Malaysia.

Terus Ikuti Update Seputar Futsal dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM