Piala AFF: Sering Diving, Ardiansyah Runtuboy Disemprot Pelatih Vietnam

Minggu, 11 November 2018 17:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ardiansyah Runtuboy (kiri). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ardiansyah Runtuboy (kiri).

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Vietnam gagal membawa gelar juara Piala AFF Futsal 2018. Satu-satunya kesmepatan menjadi juara ketiga harus pupus di tangan Timnas Indonesia usai takluk 1-3 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (11/11/2018).

Pelatih Vietnam, Miguel Jose, mengakui kekalahan timnya dari Indonesia. Menurutnya, tim asuhan Kensuke Takahashi, tampil disiplin dalam hal bertahan dan cukup menyulitkan timnya.

"Pertandingan hari ini Indonesia bertahan dengan sangat baik. Kami sudah berusaha membongkar pertahanan mereka namun memang cukup sulit. Seperti menghadapi tembok besar," kata Jose dalam usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu secara khusus menyoroti penampilan bintang muda Indonesia, Ardiansyah Runtuboy, yang dinilai bermain sedikit 'nakal' di laga itu.

Mantan pemain Black Steel Manokwari tersebut dinilainya sering melakukan diving untuk menipu keputusan wasit. Dirinya cukup menyayangkan tindakan tersebut, apalagi Runtuboy masih berusia muda.

"Saya menghormatinya, karena dia sangat muda, pemain yang sangat bagus. Tapi saya tidak suka dia bermain mencoba memanipulasi wasit. Saya berkata ke dia untuk tidak melakukan itu dan dia meminta maaf," ungkapnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT