Komunitas Sehat

Cilandak Sport Centre, Arena Olahraga Lengkap Langganan Atta Halilintar

Selasa, 20 November 2018 14:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Futsal pria di Cilanda Sport Centre Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Futsal pria di Cilanda Sport Centre

INDOSPORT.COM - Cilandak Sport Centre (CSC) merupakan salah satu tempat olahraga yang berlokasi persis di belakang pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (CITOS), tepatnya di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan. 

Cilandak Sport Centre dilengkapi arena dan fasilitas untuk banyak cabang olahraga, seperti kolam renang, lapangan futsal dan tenis, gym, dan arena latihan beladiri untuk Karate, Taekwondo, Wushu, Aikido, dan Capoeira.

Ketika INDOSPORT berkunjung ke sana, reporter kami berkesempatan untuk berbincang dengan Jayusman, selaku Front Office CSC yang sudah bekerja sejak tahun 1993 terkait sejarah berdirinya tempat olahraga ini.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Situasi kolam renang di Cilanda Sport Centre Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTSituasi kolam renang di Cilanda Sport Centre

Di masa awal tempat ini didirikan, yakni tahun 1987, tempat ini dikelola oleh Yayasan Pensiun Timah dengan nama PT Stania Bhineka Jasa.

Lalu hingga tahun 1997, pengelolaan diambil oleh PT Mitras Raya dan bekerja di bagian jasa, terutama penyediaan tempat olahraga.

Uniknya, awal kegunaan tempat olahraga yang cukup luas ini hanya untuk fasilitas dari Apartment Cilandak. Seiring berjalannya waktu, Cilandak Sport Centre pun dibuka untuk umum.

Dari sekian banyak arena olahraga yang tersedia, kolam renang dan lapangan futsal menjadi spot yang ramai dikunjungi.

Bahkan di hari libur, empat lapangan futsal yang tersedia nampak penuh diisi oleh baik pria maupun wanita.

"Karena futsal memang menjadi olahraga idaman untuk berbagai kalangan kan, berbeda dengan tenis ataupun golf," ujar Jayusman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%