Rekrut 6 Pemain Baru, Tim Debutan Papua Siap Menebar Ancaman di PFL 2019

Minggu, 2 Desember 2018 20:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim futsal Bifor Papua FC tengah disibukkan dengan persiapan intens jelang laga perdana di kompetisi Pro Futsal League 2019, menghadapi Halus FC Jakarta, pada 8 Desember 2018.

Tim debutan asal Papua ini bahkan sangat serius jelang kiprahnya di kompetisi kasta tertinggi futsal Indonesia itu, dengan merekrut enam pemain baru.

"Sejauh ini kami sedang melakukan TC di Jayapura guna melakukan evaluasi terkait kekurangan-kekurangan yang ada di dalam tim. Selain itu, kami juga menambah kuota pemain kami dengan menggaet beberapa nama yang juga sudah pernah bermain di liga pro," ungkap pelatih Bifor Papua FC, Theo Balubun kepada INDOSPORT, Minggu (02/12/18). 

Di antara pemain baru tersebut, empat pemain sudah mulai bergabung dalam pemusatan latihan yang digelar di Lapangan Futsal Boulevard Jayapura. Empat pemain tersebut yakni Refaldi Fitra (eks Dumai Fc di linus 2017), Efron Pakaila (eks Amboina boys di Linus 2018), Heidi Imbiri (eks Kancil BBK), dan F.X Mikus Tanu (eks Black Steel).

Sementara untuk dua pemain lainnya yakni Maezar (eks Black Steel) dan Dimas (eks Kiper FKB) baru akan bergabung bersama tim saat tiba di Jakarta nantinya.

Selain enam pemain baru tersebut, Bifor Papua juga merekrut dua pemain dari tim Bifor Senior, Mesak Akwan dan Aser Daundi.

"Terlepas dari itu, tim ini tetap mempertahankan pemain yang notabene memang asli dari Jayapura. Karena sesuai dengan tujuan utama Bifor yaitu selain tampil di liga pro, kami juga ingin menjadi jembatan agar pemain-pemain papua dapat dikenal di level nasional," jelas Theo.

Rencananya, tim Bifor Papua akan bertolak menuju Jakarta pada Selasa (04/12/18), untuk menjalani persiapan sisa sebelum memulai laga debut kontra Halus FC Jakarta di GOR POPKI, Cibubur, 8 Desember mendatang.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM