Hasil Pertandingan dan Klasemen Kualifikasi Futsal AFC U-20 2019: Indonesia Lolos!

Minggu, 9 Desember 2018 20:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship. Copyright: © the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia U-20 harus menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya di kualifikasi Futsal AFC U-20 2019 zona ASEAN dengan skor 2-4 atas Thailand U-20, Minggu (09/12/18). Meski kalah Timnas futsal Indonesia U-20 tetap lolos ke putaran final dan ini klasemennya.

Sejak awal babak pertama anak asuh Kensuke Takahashi sudah terlihat kesulitan meladeni permainan Thailand, terbukti dari skor yang sudah berubah 3-0 sebelum pertandingan babak pertama benar-benar berakhir.

Sempat diperkecil oleh Indonesia, Thailand pun menutup paruh pertama dengan keunggulan tiga gol, 4-1. Di babak kedua, meski Indonesia banyak menggempur pertahanan Thailand, hanya satu gol berhasil diciptakan oleh Syaifullah hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Thailand.

Dengan kekalahan ini, Timnas Futsal Indoensia U-20 harus puas turun ke peringkat tiga karena di waktu sebelumnnya, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-2.

Beruntung dengan capaian tujuh poin di peringkat tiga, Timnas Indonesia U-20 sudah cukup untuk memastikan diri sebagai salah satu negara yang lolos ke fase final turnamen Futsal AFC U-20 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%