Resmi! Justinus Lhaksana Kembali Jadi Direktur Teknik Futsal Indonesia

Senin, 8 April 2019 19:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMJustinus Lhaksana resmi kembali menjabat sebagai Direktur Teknik timnas futsal Indonesia setelah sempat menjabat pada 2011 dan 2013 lalu. Hal ini menepis rumor yang sempat beredar bahwa ia akan menjadi pelatih kepala timnas futsal.

Justin ditunjuk sebagai Direktur Teknik oleh Edy Prasetyo selaku Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) pada Senin (08/04/19).

Mantan pelatih timnas futsal Indonesia pada 2005 hingga 2009 ini dikontrak hingga Piala AFF 2019 pada 21-27 Oktober berakhir. Kontraknya akan berlanjut jika mampu menembus Piala Dunia Futsal pada Oktober 2020.

Dilansir dari Fox Sports, ia merasa sangat senang dengan penunjukan ini. Ia merasa yakin bisa berkontribusi mengangkat timnas ke level yang lebih tinggi.

Sebagai Direktur Teknik, ia akan bertanggung jawab atas semua aturan yang ada di tim serta proses seleksi pemain pada akhir Juni 2019 mendatang. Namun, ia tidak akan menangani aspek taktik dan teknis karena itu merupakan tugas dari pelatih.

Timnas futsal Indonesia sendiri masih dilatih oleh Kensuke Takahashi asal Jepang. Sebelumnya, Kensuke sudah merilis 33 nama pemain yang dipanggil untuk seleksi.

Beberapa di antaranya merupakan sosok yang sebelumnya telah membela timnas, yakni Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, dan Marvin Alexa.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT