Komunitas Sehat

KG Angels, Komunitas Bidadari-bidadari Pencinta Futsal

Sabtu, 13 April 2019 16:42 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
KG Angels, Komunitas Futsal Wanita Untuk Para Awak Media. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
KG Angels, Komunitas Futsal Wanita Untuk Para Awak Media. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jika dulu dalam olahraga ada perbedaan dan pembagian "olahraga pria" atau "olahraga wanita", seiring berjalannya waktu kini semuanya berubah. Tidak melihat apa jenis kelaminnya, semua cabang olahraga bisa dimainkan baik lelaki ataupun perempuan.

Sebut saja cabang olahraga futsal. Seperti yang diketahui pada umumnya, memang terkenal dan identik dengan pria. Namun kini, banyak wanita yang bermain futsal, bukan sekadar bermain tapi juga jago dan punya skill yang mumpuni. 

KG Angels adalah salah satu buktinya. Komunitas futsal wanita yang berisi para karyawan dari Kompas Gramedia ini dibentuk pada 21 April 2013 ketika hendak mengikuti turnamen SOHO Cup dalam perayaan acara Kartini.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
KG Angels, Komunitas Futsal Wanita Untuk Para Awak Media Jika dulu dalam olahraga ada perbedaan dan pembagian olahraga pria atau olahraga wanita. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTKG Angels, Komunitas Futsal Wanita Untuk Para Awak Media. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

Tidak disangka, ternyata debutnya kala itu berhasil membawa mereka menjadi juara satu dan terus berkembang hingga kini anggotanya yang aktif sudah mencapai 30 orang.

"KG Angels ini bersifat terbuka, banyak yang sudah jadi mantan karyawan pun masih boleh main di sini dan mereka juga masih datang latihan sih. Solidaritas KG Angels bisa dikatakan cukup tinggi sih," ujar Qimunk Sudja, selaku pendiri dan pelatih pertama KG Angels kepada INDOSPORT pada Rabu (10/04/19).

Berawal dengan nama KG Futsal, pada tahun 2016 komunitas ini baru berganti nama menjadi KG Angels.

"Namanya sendiri terinspirasi dari tren tim-tim sepak bola atau futsal wanita, biasanya kan pakai kata 'angels', ya jadi kita kasih nama angels di belakang kata KG," jelasnya.

Setya Fandi, selaku Ketua KG Futsal pun menambahkan bahwa kegiatan KG Angels bukan hanya sekadar latihan dan bermain futsal antaranggota.

"Kami agendakan sekali sebulan tuh untuk wajib sparring sih, biasanya kita mencari atau mengundang komunitas lain gitu. Pernah juga sesekali kami yang diundang," ujar Fandi.

KG Angels sendiri latihan di lapangan futsal KG, Palmerah Selatan, Jakarta selama satu setengah jam di setiap hari Rabu, pukul 19.00 - 20.30 WIB.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%