2 Jalan Ini Wajib Dilalui Timnas Indonesia untuk Melaju ke Piala Dunia

Senin, 22 April 2019 17:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © PSSI
Timnas Futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Memiliki target melaju ke Piala Dunia Futsal 2020, timnas Futsal Indonesia setidaknya harus bisa melewati dua kejuaraan terlebih dahulu.

Seperti halnnya timnas sepak bola Indonesia yang akan melakoni babak kualifikasi terlebih dahulu, jika ingin melaju ke Piala Dunia. Timnas Futsal Indonesia juga akan melakoni perjuangan serupa di tahun 2019 ini.

Namun bedanya, jalan yang harus ditempuh Timnas Futsal Indonesia sedikit berbeda. Karena kualifikasi Piala Dunia Futsal yang akan berlangsung tahun 2020 nanti digelar bukan dalam format kualifikasi khusus layaknnya di sepak bola.

Untuk bisa melaju ke Piala Dunia Futsal 2020, Timnas Futsal Indonesia harus terlebih dahulu melewati dua turnamen resmi yang sekaligus menjadi tolak ukur tim yang berhak atas tiket Piala Dunia.

Pertama adalah Piala AFF Futsal 2019 yang akan berlangsung di Vietnam pada sekitar Oktober 2019. Dalam turnamen ini, Timnas Futsal Indonesia wajib untuk bisa setidaknya lolos dari fase grup. Karena saat lolos, maka satu tiket untuk melaju ke Piala AFC Futsal 2020 dipastikan akan didapat oleh Timnas Futsal Indonesia.

Turnamen Piala AFC 2020 itu jugalah yang menjadi jalan selanjutnya yang harus dilalui Timnas Futsal Indonesia jika ingin melaju ke Piala Dunia Futsal 2020.

Berlangsung di Turkmenistan pada Februari 2020, Timnas Futsal Indonesia wajib untuk bisa melaju ke semifinal demi mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2020. Atau minimal bisa merebut tiket kelima, yang akan diperebutkan dalam play-off antara negara yang gagal di fase perempatfinal.

Jika jalan di atas bisa dilalui, maka dipastikan Timnas Futsal Indonesia akan menyegel satu tempat di Piala Dunia 2020 yang akan berlangsung pada 12 September hingga 4 Oktober 2020 di Lithuania.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Timnas Futsal Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%