Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Iran U-20

Minggu, 28 April 2019 15:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship. Copyright: © the-afc.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat mengahdapi Viietnam di Kulaifikasi AFC Futsal U-20 Championship.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal U-20 Indonesia sukses menutup pertandingan terakhirnya di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019 dengan kemenangan atas Iran 3-1, Minggu (28/04/19).

Tampil melawan tim yang di atas kertas memiliki keunggulan, Timnas Futsal U-20 Indonesia tak gentar untuk langsung melancarkan serangan. Hasilnya, baru semenit laga berjalan, Timnas Futsal U-20 Indonesia sudah bisa unggul lewat gol Syaifullah.

Selepas unggul, para pemain Timnas Futsal U-20 Indonesia mampu lebih tenang mengusai bola. Iran sendiri sebenarnya juga bukan tanpa peluang. Beberapa kali mereka mampu mengancam, meski masih terus terhalang tembok besar yang digawangi kiper Ahmad Habibie.

Tapil lebih tenang dan taktis, Timnas Futsal U-20 Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan tiga menit sebelum babak pertama usai.

Lewat serangan balik cepat, Afif Rizki dengan tendangan keras mendatarnya membuat penjaga gawang Farhad Ebrahimi tak berkutik, 2-0 Indonesia menjauh.

Sekan tak cukup dengan skor 2-0, Ari Ramdani lewat tendangan kerasnya ke pojok kiri atas gawang Iran, mampu menambah keunggulan Timnas Futsal U-20 Indonesia sekaligus mengubah skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga turun minum

Babak kedua

Di awal babak kedua, pemain-pemain Timnas Futsal U-20 Indonesia masih terus bermain sabar dengan mengatur tempo. Dalam empat menit pertama, permainan tersebut mampu membuat Iran masih kesulitan untuk membuka pertahanan Indonesia.

Namun sayang, memasuki menit keempat, sebuah kesalahan kecil pemain Indonesia bisa dimanfaatkan Iran. Lewat tendangan keras terarah, Sajjad Sarban mampu melesatkan bola ke gawang Indonesia, skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Timnas Indonesia U-20.

Meski tak se-leluasa di babak pertama, Timnas Futsal U-20 Indonesia juga masih bisa mengancam. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Syaifullah lewat tendangan chip-nya, yang sayangnya masih hanya mengenai mistar gawang Iran yang di babak kedua dikawal Farhad Sedigh.

Meski tak bisa menambah satu gol pun di babak kedua, Timnas Futsal U-20 Indonesia sukses mengakhiri laga terakhirnya di CTFA U-20 Futsal Invitation dengan kemenangan meyakinkan atas Iran, 3-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOFOOTBALLHD (@indofootballhd) on

Dengan hasil ini, kini Timnas Futsal U-20 Indonesia memiliki poin enam, jumlah yang sama dengan milik Iran. Untuk gelar juara di CTFA U-20 Futsal Invitation 2019 sendiri, masih harus menunggu hasil dari pertandingan lainnya antara Jepang vs Chinese Taipei yang baru akan berlangsung setelahnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Futsal Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%