Sukses Bantai Chinese Taipei, Pelatih Timnas Futsal U-20 Indonesia Belum Puas

Minggu, 28 April 2019 11:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/04/2019). Foto: Ical/FFI Copyright: © Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/04/2019). Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia U-20 sukses mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan CTFA U-20 Futsal Invitational, Sabtu (27/04/19) di di Taoyuan Arena. Kemenangan telak atas tuan rumah membuat skuat Garuda Muda menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. 

Kendati menang dengan skor meyakinkan, pelatih Timnas futsal U-20 Indonesia, Kensuke Takahashi sejatinya belum puas. Ia mengatakan Taipei cukup menyulitkan dan Indonesia beruntung tidak banyak kebobolan saat melakukan beberapa kesalahan.

"Pertandingan yang sulit (lawan Taipei). Meski selisih golnya besar, menurut saya tetap ini laga yang sulit untuk kita," katanya.

"Kami sangat beruntung karena beberapa peluang mereka tidak jadi gol dan kita beruntung bisa cetak banyak gol di babak pertama," imbuh pelatih asal Jepang itu.

Sementara itu, kapten Timnas futsal U-20 Indonesia, Rizki Xavier mengaku senang bisa memberikan kemenangan, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Jepang. Ia berterima kasih ke pelatih, Kensuke Takahasi yang dinilai telah memberikan banyak ilmu terutama saat bertanding di level internasional.

"Rasanya seneng kita bisa ambil kemenangan, walau di turnamen ini hanya uji coba. Ini hasil positif buat tim jadi sangat senang sekali, apalagia bisa didukung banyak suporter saat jauh dari rumah dan itu jadi motivasi buat kami," tuturnya.

"Banyak perubahan besar dari Coach Ken karena dia bisa membawa kami bermain di level internasional, memperkuat timnas dan permainan kami berkembang banyak," imbuh Rizky.

Setelah kalah dari Jepang dan menang atas Taipei, Timnas futsal Indonesia U-20 akan kembali bertanding. Kali ini, skuat Garuda Muda menghadapi Iran pertandingan dalam lanjutan ajang CTFA U-20 Futsal Invitational pada hari ini, Minggu (28/04/19) pukul 14.00 WIB (Live RCTI).

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Seputar Futsal di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%