Skill Dewa Kevin Sanjaya yang Pernah Bikin Ganda Jepang Melongo

Minggu, 28 April 2019 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan pasangan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel bisa merebut gelar juara Indonesia Masters dari tangan The Minions. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan pasangan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel bisa merebut gelar juara Indonesia Masters dari tangan The Minions.

INDOSPORT.COM Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke final ajang Badminton Asia Championship 2019 Minggu (28/04/19) dan akan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pernah bertemu beberapa kali, Kevin Sanjaya ternyata pernah bikin ganda Jepang ini melongo karena skill level dewanya.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan, namun secara head to head Kevin/Marcus unggul 2-0 atas pasangan Jepang. Menariknya, Kevin/Marcus terbiasa menaklukkan Endo/Watanabe cukup dengan dua set saja.

Misalnya pada ronde kedua ajang French Open 2018 lalu, pasangan asal Indonesia sukses menekuk lawan dengan skor 21-14, 22-20. Saat itu bahkan Endo/Watanabe dibuat melongo dengan skill tingkat dewa yang diperlihatkan Kevin Sanjaya.

Kevin mampu mengontrol kok dengan baik saat terjadi reli panjang di set pertama. Pukulan ‘cantik’ Kevin mendarat dengan mulus di depan net lawan sehingga membuahkan poin bagi Kevin/Marcus menjadi 14-9.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Saat itu Kevin mengambil posisi di belakang Marcus, dan bersiap untuk melakukan smash keras ke arah belakang lapangan Endo/Watanabe.

Namun bukannya mengarah ke belakang, shuttlecock hanya melintas tipis di atas net sehingga mendarat dengan mulus di depan Endo/Watanabe. Kedua wakil Jepang pun hanya bisa melongo melihat aksi berkelas dari Kevin tersebut.

Kevin/Marcus kembali menantang Endo/Watanabe di ajang Hongkong Open 2018. Lagi-lagi The Minions mampu menumbangkan lawan dengan skor cukup telak, 21-14, 21-15.

Partai final kali ini diprediksi akan kembali menjadi milik Kevin/Marcus, namun bukan tidak mungkin jika Endo/Watanabe telah mengantisipasi skill tingkat dewa dari Kevin Sanjaya dan menyulitkan perlawanan dari wakil Indonesia.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Badminton Asia Championships 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.