Jersey Timnas Futsal Indonesia U-20 Dibully, Sang Manajer Angkat Bicara

Sabtu, 15 Juni 2019 18:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© futsalyukcommunity
Aksi selebrasi pemain timnas futsal Indonesia usai membantai Chinese Taipei. Copyright: © futsalyukcommunity
Aksi selebrasi pemain timnas futsal Indonesia usai membantai Chinese Taipei.

INDOSPORT.COM – Manajer Timnas Futsal Indonesia U-20, Celni Pita Sari, angkat bicara terkait dengan jersey pemain yang dikenakan saat bertanding melawan Chinese Taipei d Piala AFC Futsal U-20 pada hari Sabtu (15/06/19) sore WIB.

Timnas Futsal Indonesia U-20 sukses menaklukkan Chinese Taipei dengan skor 6-3 pada babak penyisihap grup Piala AFC Futsal U-20 yang berlangsung di Arena Pour Sharifi, Tabriz, Iran.

Terlepas dari kemenangan impresif itu, Timnas Futsal Indonesia U-20 menjadi sorotan warganet karena mereka menggunakan jersey latihan yang berwarna hijau. Sedangkan, jersey tanding resmi berwarna merah hitam atau hitam hitam.

Menanggapi ejekan yang dilontarkan para penggemar futsal, Celni Pita Sari, mengunggah pesan di Instagram Story pribadinya. Ia meminta warganet memaklumi pemakaian jersey tersebut, mengingat banyak negara peserta turnamen yang memiliki jersey dengan warna yang sama.

© Instagram-Celni_Pita_Sari
Respon manajer Timnas Futsal Indonesia U-20 soal pemakaian jersey latihan di laga vs Chinese Taipei di Piala AFC Futsal U-20 Copyright: Instagram-Celni_Pita_SariRespon manajer Timnas Futsal Indonesia U-20 soal pemakaian jersey latihan di laga vs Chinese Taipei di Piala AFC Futsal U-20

“Tolong tidak usah permasalahkan baju karena ini sudah keputusan kami di MCM kemarin. Alasannya saling menghormati keputusan antar negara karena banyak yang warna jerseynya sama,” tulis Celni.

“So, yang terpenting itu hasil dan kerja keras anak-anak di lapangan. Percuma jersey bagus tapi kalah terus nanti kalian Bully juga.”

Celni juga meminta penggemar futsal di Indonesia untuk tetap mendukung kiprah Timnas Futsal U-20 di ajang internasional tersebut agar selalu meraih hasil positif di setiap laga.

Dengan jersey latihan itu pula, Timnas Futsal U-20 memastikan lolos ke babak delapan besar. Mereka menyamai perolehan poin Irak di puncak klasemen dengan poin tiga. 

Untuk memastikan juara grup Piala AFC Futsal U-20 , Timnas Futsal Indonesia U-20 harus memenangi laga melawan Timnas Irak di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Minggu (16/06/19).