Sebut Ada Filippo Inzaghi, Media Vietnam Akui Indonesia Lawan Tersulit

Selasa, 18 Juni 2019 11:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFC.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19). Copyright: © AFC.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19).

INDOSPORT.COM – Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi Vietnam pada babak perempat final  ajang Piala AFC Futsal U-20 2019. Kepastian itu didapat setelah Indonesia mampu lolos sebagai juara Grup D.

Skuat Merah Putih lolos dari babak penyisihan Grup D dengan penampilan meyakinkan. Indonesia berhasil mengemas dua kemenangan di fase penyisihan grup. Setelah mengalahkan China Taipei, skuat asuhan Kensuke Takahashi itu kemudian menaklukkan Irak di pertandingan terakhir.

Lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup D, Timnas Futsal Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Vietnam yang merupakan runner up Grup C. Vietnam pun mewaspadai Indonesia yang tampil impresif di babak penyisihan grup.

Kanal berita olahraga Bongda menyebutkan, Vietnam harus mewaspadai agresivitas Indonesia yang mampu mencetak 8 gol dari 2 pertandingan fase grup. Mereka pun menyebut nama penggawa skuat Garuda, Filippo Inzaghi, sebagai pemain yang wajib diwaspadai.

© Bongda
Media Vietnam akui Indonesia lawan yang sulit Copyright: BongdaMedia Vietnam akui Indonesia lawan yang sulit

Pemain yang memiliki nama sama dengan pesepak bola legendaris AC Milan dan timnas Italia itu diprediksi akan menyulitkan tim asuhan Truong Quoc Tuan. Apalagi, Vietnam dinilai punya masalah di lini pertahanan setelah ditekuk Jepang di pertandingan terakhir Grup C.

Indonesia sendiri memang menunjukkan penampilan mengesankan pada babak penyisihan Grup D. Pada pertandingan pertama, Indonesia mampu menang 6-3 atas China Taipei. Kemudian pada laga kedua, Tim Merah Putih menang dramatis 2-1 atas tim kuat Irak.

Pertandingan perempat final Piala AFC Futsal U-20 2019 antara Indonesia vs Vietnam akan digelar di Shahid Poursharifi, Tabriz, pada Selasa (18/6/9) mulai pukul 13.15 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%