Dikalahkan Vamos, Coach Justin: Ini Belum Timnas Futsal Indonesia

Senin, 15 Juli 2019 19:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Dalam laga uji coba menghadapi Vamos Mataram, Timnas Futsal Indonesia takluk dengan skor 4-6. Copyright: © Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Dalam laga uji coba menghadapi Vamos Mataram, Timnas Futsal Indonesia takluk dengan skor 4-6.

INDOSPORT.COM – Justinus Lhaksana menyatakan bahwa Timnas Futsal Indonesia belum bermain sesuai yang diharapkan, usai kalah dalam laga uji coba pertama melawan Vamos Mataram dengan skor 4-6 di Futsal Jogokaryan, Yogyakarta, pada Senin (15/07/19).

“Terlihat sekali ini tidak merepresentasikan Timnas Futsal Indonesia. Dari strategi permainan, saya mendukung penuh. Hanya saja, eksekusinya membutuhkan kualitas, visi, dan mental yang bagus. Masih belum terlihat di grup pemain ini,” ujar Justin kepada awak media redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kensuke Takahashi selaku pelatih sendiri belum menurunkan komposisi terbaiknya. Pelatih asal Jepang itu lebih banyak menurunkan pemain yang tergabung dalam Timnas U-20 seperti Muhammad Sanjaya. Untuk pemain langganan Timnas, Kensuke baru menurunkan Muhammad Albagir dan Mustamu.

Justin kemudian menambahkan bahwa atribut mental dan teknik menjadi dua hal krusial yang masih perlu diperbaiki. Para pemain masih terlalu lama menguasai bola dan belum mendapatkan timing permainan yang tepat.

Namun, hal tersebut bisa dikatakan wajar karena Timnas Futsal Indonesia sendiri baru memasuki pekan kedua pemusatan latihan untuk Piala AFF Futsal 2019 pada Oktober 2019 nanti.

Timnas Futsal Indonesia masih akan menjalani pelatihan dan serangkaian uji coba sebelum perhelatan tersebut berlangsung.

Dalam waktu dekat, Timnas Futsal Indonesia akan beruji coba melawan Tim Pra-PON Jawa Tengah pada Selasa (16/07/19) dan Vamos pada Rabu (17/07/19). Setelah kedua laga ini dimainkan, Timnas akan mencoret beberapa pemain yang performanya belum memuaskan.

Sementara itu, Vamos juga sedang menggelar persiapan untuk Piala AFC Antarklub pada Agustus 2019 mendatang. Beberapa pemain Vamos yang dipanggil Timnas Futsal Indonesia masih akan bersama klub tersebut hingga pertengahan Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%